Mobil Antik nan Modern ala Morgan

Pabrikan yang bermarkas di Pickersleigh Road ini menciptakan Plus 8 Speedster yang terinspirasi dari era kebangkitan Morgan

oleh Yongki Sanjaya diperbarui 21 Apr 2014, 12:40 WIB
Diterbitkan 21 Apr 2014, 12:40 WIB
[OTO-News] Mobil Antik nan Modern ala Morgan
Pabrikan yang bermarkas di Pickersleigh Road ini menciptakan Plus 8 Speedster yang terinspirasi dari era kebangkitan Morgan

Liputan6.com, London - Pabrikan mobil ikonik dari Inggris, Morgan, merayakan ulang tahunnya ke-100. Untuk merayakan hari jadinya tersebut, Morgan menggarap sebuah mobil dengan desain klasik era 1920-an.

Melansir laman Worldcarfans, Senin (21/4/2014), Pabrikan yang bermarkas di Pickersleigh Road ini menciptakan Plus 8 Speedster.

Mobil tersebut terinspirasi dari era kebangkitan Morgan dengan memiliki desain kap yang panjang dan rendah lalu lampu depan yang menonjol serta kap bagian belakang yang pendek.

Sementara itu, pada bagian kap mesin dan roda, Morgan menyematkan tali berbahan kulit untuk pengunci kap serta velg kaleng agar terlihat vintage.

Meskipun mengusung desain klasik, Plus 8 Speedster di bekali dapurpacu yang sangat modern dengan mesin BMW V8 berkapasitas 4,8 liter dikawinkan dengan transmisi enam percepatan otomatis dari ZF.

Mesin tersebut dapat menyemburkan tenaga maksimal sebesar 367 HP dan mampu melesatkan Speedster dari 0-100 km/jam hanya dalam 4,2 detik serta kecepatan maksimum hingga 238 km/jam.

Speedster ini begitu cepat karena ditunjang dengan penggunaan bahan alumunium pada seluruh bodi kendaraan sehingga mengurangi bobot sangat signifikan.

Uniknya, Mobil ini sedikit mendapat nuansa tampilan modern dengan pilihan desain palang pada velg roda. Sementara itu, Morgan memberikan pilihan atap terbuka atau atap yang dapat ditutup otomatis bagi yang tidak ingin basah ketika hujan.

Plus 8 Speedster akan diproduksi pada Juni mendatang dan telah tersedia sebelum musim panas berakhir. Morgan membandrol Speedster ini dengan harga 69.995 Poundsterling atau sekitar Rp 1,34 miliar (Kurs Rp 19.191 per pound sterling).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Tag Terkait

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya