Jaguar F Type Dapat Transmisi Manual Buat Pengila Kecepatan

para penggemar sportcar sejati merasa kurang maksimal untuk mengeksploitasi performa maksimal dari F Type dengan transmisi otomatis.

oleh Yongki Sanjaya diperbarui 13 Mei 2014, 17:33 WIB
Diterbitkan 13 Mei 2014, 17:33 WIB
Jaguar F Type Dapat Transmisi Manual Buat Pengila Kecepatan
para penggemar sportcar sejati merasa kurang maksimal untuk mengeksploitasi performa maksimal dari F Type dengan transmisi otomatis.

Liputan6.com, London - Jaguar akan semakin memanjakan para penggila kecepatan dengan menyediakan opsi transmisi manual pada Jaguar F Type. Tak hanya itu saja, sportcar yang juga menjadi besutan dari pelatih sepak bola klub Chelsea, Jose Mourinho ini juga akan mendapat suntikan penggerak all wheel drive (AWD) untuk kontrol berkendara yang lebih sempurna.

Melansir laman Topspeed, Selasa (13/5/2014), varian terbaru yang dilengkapi penggerak AWD akan memberikan sesuatu yang berbeda dibanding F Type sebelumnya. Pada F Type keluaran awal memiliki pengendalian yang kurang 'greget' karena muncul gejala oversteer ketika dipacu dalam kecepatan tinggi.

Untuk opsi transmisi manual pada Jaguar F Type akan mulai tersedia pada Juni 2014. Sayangnya, pihak Jaguar belum mengonfirmasikan kapan opsi penggerak AWD tersebut akan mulai tersedia.

Ketika F Type pertama kali diluncurkan, banyak orang mengharapkan sportcar Inggris ini memiliki transmisi manual. Namun, saat itu ternyata Jaguar hanya meluncurkan F Type dengan transmisi otomatis saja sehingga para penggemar sportcar sejati merasa kurang maksimal untuk mengeksploitasi performa maksimal dari mobil tersebut.

Pihak Jaguar sendiri merasa optimistis atas diluncurkannya kedua opsi pada F Type akan turut mendongkrak penjualan. Hal tersebut diyakini karena keluhan oversteer yang selama ini dimiliki oleh F Type akan sirna dengan adanya sistem penggerak AWD.

Dengan adanya transmisi manual dan sistem penggerak AWD membuat para penikmat kecepatan akan semakin ketagihan membesut Jaguar F Type dengan raungan mesin yang sangar sambil menikmati suasana senja di Minggu sore. (Ysp/Ahm)

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya