Kenalkan, Sportcar Anyar Penjegal Porsche Cayman dari Alfa Romeo

Secara dimensi, Quadrifoglio Verde memiliki ukuran hampir sama dengan Porsche Cayman.

oleh Yongki Sanjaya diperbarui 31 Mei 2014, 09:30 WIB
Diterbitkan 31 Mei 2014, 09:30 WIB
Kenalkan, Sportcar Anyar Penjegal Porsche Cayman dari Alfa Romeo
Secara dimensi, Quadrifoglio Verde memiliki ukuran hampir sama dengan Porsche Cayman.

Liputan6.com, Turin - Langkah Alfa Romeo menggebrak dunia otomotif dengan sportcar-sportcar anyar nampaknya cukup serius. Pabrikan yang berbasis di kota Turin ini memperkenalkan sportcar anyar garapannya yang akan menjadi rival berat dari Porsche Cayman.

Adalah Quadrifoglio Verde yang disiapkan Alfa Romeo untuk menembus pasar sporcar kelas menengah. Sportcar ini dibangun dari basis platform keluarga sportcar 4C.

Nama Quadrifoglio Verde memiliki sejarah panjang dari mobil berperforma tinggi garapan Alfa Romeo sejak tahun 1923. Sportcar ini hadir dengan desain bodi yang lebih agresif dengan beberapa airscoops di beberapa bagian serta bentuk muka dan buritan yang didesain ulang dengan bebarapa aksen garis, seperti dikutip dari Topspeed, Sabtu (31/5/2014).

Desain muka dari Quadrifoglio Verde hadir dengan intake udara yang lebih besar. Sementara pada sisi samping, sportcar Italia ini mendapat bentuk body skirt yang membantu Quadrifoglio Verde lebih rendah ke tanah.

Beralih ke bagian buritan, Quadrifoglio Verde hadir dengan desain bumper dan muffler terbaru yang sporty dengan tambahan panel dekat lampu belakang yang bertujuan untuk mendinginkan komponen rem belakang sportcar ini. Secara dimensi, Quadrifoglio Verde sepintas memiliki ukuran yang hampir serupa dengan Porsche Cayman.

Alfa Romeo berencana akan melepas Quadrifoglio Verde pada 2016 mendatang. Sporcar dengan desain agresif ini akan dilepas dengan harga sekitar US$ 75 ribu atau sekitar Rp 871,1 juta (Kurs Rp 11.615 per US$).

Meskipun spesifikasi mengenai mesin dari Quadrifoglio Verde belum dipaparkan secara mendetail, muncul kabar yang mengatakan kalau sportcar ini diperkirakan memiliki kecepatan maksimal hingga mencapai 265 km/jam. (Ysp/Nrm)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Tag Terkait

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya