Pantai Jadi Lokasi Favorit Chevrolet Jual Pikap

Para pematung membutuhkan waktu lima hari dan pasir seberat 34.019 kilogram untuk menciptakan replika Chevrolet Colorado.

oleh Yongki Sanjaya diperbarui 09 Sep 2014, 07:13 WIB
Diterbitkan 09 Sep 2014, 07:13 WIB
Beginilah Proses Membangun Pikap Chevrolet Colorado Dari Pasir
Para pematung membutuhkan waktu lima hari dan pasir seberat 34.019 kilogram untuk menciptakan replika Chevrolet Colorado

Liputan6.com, Detroit - Di pantai, kerap terlihat wisatawan berkreasi unik dengan pasir. Selain bangunan, pasir pantai biasanya kerap digunakan untuk membangun miniatur manusia.

Beda wisatawan, beda pula Chevrolet. Pabrikan kendaraan AS ini membuat sebuah pikap bongsor menggunakan pasir. Tak main-main, dengan ketelitian tinggi, ukurannya disamakan dengan aslinya.

Pada video yang dilansir dari Worldcarfans, Senin (1/9/2014) General Motors sebagai pemegang merek Chevrolet membuat sebuah tayangan komersial untuk mempromosikan pikap terbaru mereka yakni Colorado. Proses penggarapan iklan berdurasi 1 menit 29 detik ini memakan waktu sampai lima hari.

Dibutuhkan pasir seberat 34.019 kilogram dan beberapa pematung untuk menciptakan replika Chevrolet Colorado dengan ukuran sesuai aslinya ini.

"Kegiatan ini sangat klop untuk Colorado dengan cara menjalin kemitraan dengan pematung dari U.S. Sand Sculpting Championships. Mid-size pikap ini merupakan mobil dengan penjualan terbesar dan sangat cocok dengan rumahnya saat ini di San Diego," ujar Tony Johnson, Manajer Pemasaran Colorado.

Untuk mempermudah detail kendaraan, para pematung mengaplikasikan beberapa komponen asli mobil seperti gril radiator, headlamp, serta roda.

Pihak Chevrolet sendiri telah mengonfirmasi jika generasi terbaru dari Colorado ini akan mulai dijual pada musim gugur mendatang. Sayangnya, pikap ini hanya dipasarkan di Amerika Serikat saja.

---

Bagi Anda yang ingin mengikuti tes simulasi CAT online, Anda bisa mengaksesnya di Liputan6.com melalui simulasicat.liputan6.com. Selamat mencoba!

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya