Di Bali, Bikers Honda Diajak Peduli Lingkungan

Honda Bikers Day jilid ke-6 yang digelar di Bali turut disemarakkan dengan kegiatan peduli lingkungan.

oleh Destyan diperbarui 30 Nov 2014, 18:28 WIB
Diterbitkan 30 Nov 2014, 18:28 WIB
Di Bali, Bikers Honda Diajak Peduli Lingkungan
Honda Bikers Day jilid ke-6 yang digelar di Bali turut disemarakkan dengan kegiatan peduli lingkungan.

Liputan6.com, Badung - Tak cuma sebagai ajang kumpul-kumpul komunitas sepeda motor Honda, Honda Bikers Day (HBD) jilid ke-6 yang digelar di Bali pada tahun ini turut disemarakkan dengan kegiatan peduli lingkungan.

PT Astra Honda Motor (AHM) bersama diler sepeda motor Astra Motor Denpasar mengajak para bikers untuk turun langsung melestarikan terumbu karang. Gerakan ini diharapkan mampu menanamkan rasa peduli terhadap alam sekitar di tempat asal komunitas sepeda motor Honda yang hadir di HBD.

Di samping itu, para biker pun diajak turut aktif dalam mengembangkan potensi pariwisata di kawasan Pantai Pandawa yang terkenal sebagai Secret Beach bagi pelancong asal luar negeri.

Karenanya, Pantai Pandawa dimanfaatkan para bikers sebagai arena untuk mengadakan festival layang-layang untuk mendukung aktivitas warga sekitar pantai yang berprofesi sebagai pengrajin layang layang.

Kemudian, HBD 2014 juga diramaikan dengan beragam booth dan aktivitas pendukung. Salah satu booth yang mengusung tema “Harmoni Unjuk Diri” misalnya, para bikers yang hadir bisa berfoto melalui fasilitas photo booth yang ada.

Melalui booth "Harmoni Performa," disediakan pula fasilitas servis gratis bagi sepeda motor Honda para bikers. Pecinta sepeda motor Honda tersebut juga bisa menikmati fasilitas kursi pijat, pengepangan rambut, dan pembuatan tato temporary di booth "Harmoni Santai" dan bisa berjualan aksesoris sepeda motor atau souvenir khas komunitas masing-masing dibooth "Pasar Harmoni."

Untuk menambah keakraban, para bikers diajak berpartisipasi dalam beragam aktiftas permainan yaitu tarik tambang, bola voli, panco, balap bakiak, dan balap egrang. Menambah hiburan, acara dimarakkan dengan penampilan band nasional asal Bali Superman is Dead (SID), Tron Percussion, Female DJ, dan Sexy Dancers.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya