Tiga Negara Pemborong Terbanyak Porsche 918 Spyder

Porsche membuat daftar pemesanan hypercar terbaru saat gelaran LA Auto Show.

oleh Yongki Sanjaya diperbarui 15 Des 2014, 16:06 WIB
Diterbitkan 15 Des 2014, 16:06 WIB
918 Spyder Ludes, Porsche Segera Siapkan Pengganti
Porsche membuat daftar pemesanan hypercar terbaru saat gelaran LA Auto Show.

Liputan6.com, Stuttgart - Porsche mengonfirmasi jika supercar hibrida yang mereka produksi yakni 918 Spyder telah terjual habis. Pabrikan pun lantas segera mempersiapkan model pengganti dari 918.

Dikatakan Kepala Riset dan Pengembangan Porsche, Wolfgang Hatz, pihaknya mengonfirmasi jika sedang mempersiapkan pengganti 918 Spyder. Model pengganti ini terungkap saat gelaran LA Auto Show dimana Porsche membuat daftar pemesanan hypercar terbaru yang akan dibangun dalam waktu dekat.

"Saya selalu yakin kami akan menjual habis dan yang paling memuaskan adalah penjualan kami melesat sehingga menegaskan janji kami saat akan membangun mobil tersebut," ujar Hatz seperti dilansir dari Autocar, Kamis (11/12/2014).

Sesuai dengan namanya, 918 Spyder hanya diproduksi sebanyak 918 unit saja di dunia. Amerika Serikat menjadi negara dengan pembeli 918 terbanyak yakni 297 unit dan diikuti Jerman dan China yang masing-masing sejumlah 100 unit.

"Kami telah membuat pendekatan berbeda terhadap para kompetitor dengan membangun sebuah mobil yang memiliki performa ekstrim namun tetap efisien. Kami berhasil membuktikan bahwa dapat mencapai keduanya sehingga pelanggan mengetahui jika kami sudah siap untuk menghadapi masa depan," tutur Hatz.

Dikatakan Hatz, pengetahuan yang didapat ketika mempelajari 918 akan memudahkan Porsche di tahun-tahun mendatang. Pengetahuan ini pula yang mendasari Porsche untuk membangun penerus 918.

"Kami akan membangun suksesor 918? Jawabannya iya, namun tidak dalam waktu dekat dan juga tidak sampai 20 tahun. Ketika membangin sebuah mobil, anda butuh belajar banyak karena selalu ada tantangan baru di dalamnya," ungkap Hatz.

Sebagai informasi, Porsche merilis 918 dengan waktu hampir bersamaan dengan LaFerrari dan McLaren P1. Sejumlah 499 unit LaFerrari terjual habis tak terlalu lama setelah peluncuran sementara 375 unit McLaren P1 terjual selang beberapa bulan setelah dirilis.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya