Produsen Sportcar Inggris Pilih Tiongkok Jadi Basis Produksi

Mobil-mobil bermerek Lotus akan diproduksi pada manufaktur di Guangzhou, Tiongkok.

oleh Yongki Sanjaya diperbarui 26 Feb 2015, 14:13 WIB
Diterbitkan 26 Feb 2015, 14:13 WIB
Tiongkok Jadi Basis Produksi Global Sportcar Ikonik Inggris Ini
Mobil-mobil bermerek Lotus akan diproduksi pada manufaktur di Guangzhou, Tiongkok.

Liputan6.com, Beijing - Lotus baru saja merilis generasi terbaru dari Evora yang diberi nama Evora 400. Sebagai mobil sport ikonik Inggris, Evora kabarnya tak menutup kemungkinan akan diproduksi di Tiongkok.

Hal ini tak lepas dari peran serta Proton Holdings selaku perusahaan induk dari Lotus Cars yang menjalin kerja sama dengan perusahaan asal Tiongkok yaitu Goldstar Heavy Industrial. Adapun perusahaan yang berbasis di Dongguan, Tiongkok tersebut merupakan produsen bus ringan dan peralatan mesin.

Melansir laman Carscoops, Kamis (26/2/2015), kendaraan bermerek Lotus nantinya akan diproduksi di Guangzhou. Menurut laporan, manufaktur tersebut selain memproduksi kendaraan juga akan memproduksi mesin-mesin.

Memang, Proton telah lama diisukan ingin memproduksi kendaraan di negeri Tirai Bambu. Namun demikian, beberapa kerja sama yang telah dijalin Proton bersama dengan perusahaan lokal seperti Hawtai Motor Group atau Cina Youngman Automobile Group nyatanya tidak berhasil.

Meskipun begitu, baik Proton maupun Lotus masih belum membocorkan lebih spesifik model apa saja yang akan mereka produksi di Tiongkok. Kabar berhembus bahkan menyebutkan jika Lotus bisa saja akan membangun sebuah model baru khusus untuk konsumen di negara tersebut.

(Ysp/Gst)

Tag Terkait

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya