Pengguna Honda BeAT Se-Indonesia Kopdar Akbar di Ternate

Kegiatan tahunan para pecinta Honda BeAT kali ini mengusung tema 'Marimoi Ngone Futuru, Mari Torang Bersatu'.

oleh Yongki Sanjaya diperbarui 16 Mar 2015, 12:42 WIB
Diterbitkan 16 Mar 2015, 12:42 WIB
Pengguna Honda BeAT Se-Indonesia Kopdar Akbar di Ternate
Kegiatan tahunan para pecinta Honda BeAT kali ini mengusung tema 'Marimoi Ngone Futuru, Mari Torang Bersatu'.

Liputan6.com, Ternate - Ratusan pecinta Honda BeAT menghadiri Jambore Nasional (Jamnas) Republik BeAT yang dilaksanakan di kota Ternate, Maluku Utara. Kegiatan Jamnas ini didukung oleh PT Astra Honda Motor (AHM) dan PT Daya Adicipta Wisesa (DAW) sebagai main dealer Honda wilayah Sulawesi Utara, Maluku Utara dan Gorontalo.

Melalui keterangan resmi yang diterima Liputan6.com, kegiatan tahunan para pecinta Honda BeAT kali ini mengusung tema 'Marimoi Ngone Futuru, Mari Torang Bersatu' yang bermakna ajakan untuk beramai-ramai bersatu walaupun berbeda-beda. Kegiatan Jamnas Republik BeAT mengadakan aksi sosial dan peduli budaya serta beragam kegiatan positif dan kreatif lainnya.

"Sudah menjadi kewajiban perusahaan memberikan apresiasi terhadap konsumen, terlebih mereka yang menyatukan diri dalam sebuah komunitas atau klub pecinta motor dan melakukan beragam kegiatan yang positif untuk masyarakat dan lingkungan sekitar," ujar GM Honda Customer Care Center (HC3) PT AHM, Istiyani Susriyati.

Ajang gathering ini dimanfaatkan untuk mengadakan aktifitas sosial bersama berupa penyerahan alat tulis yang telah dikumpulkan oleh bikers BeAT kepada anak-anak Yatim Piatu di Panti Asuhan Al-Yatama, Ternate Selatan dan penyerahan kitab suci Al-Quran kepada Masjid Darrul Fallah, Ternate Selatan. Para BeAT bikers juga ikut berbagi semangat peduli terhadap kebudayaan Indonesia dengan melestarikan tarian daerah setempat seperti Tari Soya-soya, Dana-dana, Cakalele, dan Bambu Gila.

Kemeriahan pesta tahunan pecinta Honda BeAT pun semakin bermakna dengan diadakannya Rolling City di kota Ternate dengan berkendara aman dan santai menyusuri icon-icon wisata seperti Benteng Orange, Batu Angus, Danau Tolire Besar dan Pantai Sulamadaha. Sebagai acara pamungkas, para BeAT bikers pun beramai-ramai turut menjaga keindahan tempat wisata dengan melakukan bersih-bersih pantai Sulamadaha di Ternate dan menyerahkan bantuan sarana kebersihan kepada pengelola tempat wisata setempat.

"Kami berharap melalui kegiatan positif ini, para BeAT bikers dapat semakin bersatu dan memiliki semangat yang sama, yaitu Satu Hati untuk Indonesia. Siapapun dan di manapun mereka berada,” tandasnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya