Kecelakaan di Pabrik Fiat Tewaskan Satu Pekerja

Sebuah kecelakaan kerja kembali merenggut nyawa. Kali ini, korban meninggal adalah seorang pekerja dari pabrik Fiat Chrysler.

oleh Rio Apinino diperbarui 06 Mei 2015, 20:08 WIB
Diterbitkan 06 Mei 2015, 20:08 WIB
Jefferson North Assembly Plant
Sebuah kecelakaan kerja kembali merenggut nyawa. Kali ini, korban meninggal adalah seorang pekerja dari pabrik Fiat Chrysler.

Liputan6.com, Detroit - Sebuah kecelakaan kerja kembali merenggut nyawa. Kali ini, korban meninggal adalah seorang pekerja dari pabrik Fiat Chrysler, Jefferson North Assembly Plant yang berada di Detroit, Amerika Serikat (AS).

Seperti yang dikutip Automotive News pada Rabu (6/5/2015), insiden ini terjadi di instalasi pengolahan air limbah pabrik di pagi buta. Korban meninggal di tempat dengan dengan kondisi mengenaskan.

Menurut United Automobile Workers (UAW), korban bernama Donald Megge, 53, dari Sterling Heights, Michigan. Ia meninggal saat melakukan perawatan rutin di ruang operator instalasi. Saat itu, ia bekerja seorang diri.

Sampai saat ini, kepolisian setempat masih menyelidiki Tempat Kejadian Perkara untuk mengetahui ditel kejadian. Adapun kegiatan produksi dan perakitan tetap beroperasi dan tidak terganggu dengan adanya kejadian ini.

Untuk diketahui, pabrik Jefferson dibangun pada 1991. Pabrik yang memproduksi Jeep Grand Cherokee dan Dodge Durango ini mempekerjakan lebih dari 4.600 karyawan dimana 4.400 orang di antaranya diupah per jam.

(rio/ian)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya