Kawasaki Versys 650 Bergaya Scrambler Asal Indonesia Mendunia

Model scrambler karena memiliki keunggulan sanggup melibas jalan aspal atau off road.

oleh Yongki Sanjaya diperbarui 17 Jun 2015, 13:01 WIB
Diterbitkan 17 Jun 2015, 13:01 WIB
Kawasaki Versys 650 Bergaya Scrambler Asal Indonesia Mendunia
Model scrambler karena memiliki keunggulan sanggup melibas jalan aspal atau off road.

Liputan6.com, Jakarta - Kreasi modifikator Tanah Air sukses membuat heboh media otomotif internasional. Kali ini, Kawasaki Versys 650 bergaya scrambler garapan rumah modifikasi Studio Motor begitu spektakuler dan diulas oleh media online mancanegara, Autoevolution. Dikatakan, Modifikasi seperti ini sangat jarang digarap modifikator lain di dunia.

Rumah modifikasi yang digawangi oleh Danny Ariyanto ini menggunakan Versys 650 lansiran 2014. Tampilan Versys 650 yang sebelumnya tinggi gagah berubah jadi lebih mungil dan makin kekar.

Alasan dipilihnya Versys 650 oleh Danny adalah karena sepeda motor ini dinilai nyaman dan memiliki kemampuan manuver yang mumpuni.  Meskipun Versys 650 sejatinya adalah sepeda motor dari jenis adventure, namun modifikator ini lebih memilih model scrambler karena memiliki keunggulan sanggup melibas jalan aspal atau off road dengan kemampuan sama baiknya, demikian dilansir dari Autoevolution, Rabu (17/6/2015).

Dijelaskan, seluruh bodi bawaan berikut spatbor Versys 650 dilucuti dan hanya meninggalkan rangka. Studio Motor kemudian membangun secara kustom pada tangki serta kedua spatbor. Selain itu, bentuk jok juga didesain ulang agar sesuai dengan gaya scrambler.

Tak luput, rumah modifikasi ini memasangkan panel instrumen berukuran kecil serta headlight minimalis dipasang pada sepeda motor 650 cc ini. Tidak adanya fairing berikut visor bawaan membuat desain muka sepeda motor ini jadi sederhana.

Sebagai pemanis, knalpot pun dibuat kustom berbentuk kerucut serta tutup tangki bahan bakar yang terdapat ukiran bertuliskan Studio Motor tempat dimana moge ini dibangun.

(ysp/ian/sts)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Tag Terkait

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya