Motor Scrambler Jerman Siap Gegerkan Milan

Pabrikan Bavaria turut merevisi desain tangki hingga ekor demi mendapat gaya scrambler pada RnineT

oleh Yongki Sanjaya diperbarui 16 Nov 2015, 16:06 WIB
Diterbitkan 16 Nov 2015, 16:06 WIB
Motor Scrambler Asal Bavaria Siap Gegerkan Milan
Pabrikan Bavaria turut merevisi desain tangki hingga ekor demi mendapat gaya scrambler pada RnineT

Liputan6.com, Munich - Aliran scrambler kini tampaknya menjadi tren di kalangan pabrikan roda dua Eropa. Setelah Ducati, BMW Motorrad kini menghadirkan varian scrambler pada model RnineT.

BMW Motorrad memastikan diri untuk memperkenalkan konsep produksi varian scrambler pada publik di ajang EICMA 2015. Jelang debut global, pabrikan otomotif asal Munich, Jerman ini turut merilis video berdurasi hampir empat menit yang menampilkan aksi RNineT Scrambler.

Dilansir Autoevolution, Senin (16/11/2015), konsep ini telah didukung sistem saluran pembuangan dengan muffler ganda dari Akrapovic. Namun demikian, bentuk knalpot pada RnineT scrambler dikatakan kalah keren jika dibandingkan varian naked bike.

Lebih lanjut, dari video juga terlihat jika pabrikan Bavaria turut merevisi desain tangki. Sementara itu, sideplate alumunium turut dilucuti agar kesan jadul lebih menonjol.

Perubahan lainnya adalah pada jok yang dikurangi pada bagian boncengers untuk menyesuaikan bentuk ekor yang turut dirombak bergaya scrambler. Alhasil, karena jok berkurang di bagian belakang maka pijakan kaki untuk boncengers turut ditiadakan.

Gaya retro semakin kental pada RnineT scrambler melalui bentuk headlamp bulat. Adapun varian ini di cat dengan pilihan warna baru dan berbeda dari RnineT standar.

Namun demikian, tidak dijelaskan lebih detil apakah model ini mendapat ubahan teknis atau tidak demi kebutuhan pengendara di medan off road.

 

(ysp/ian)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Tag Terkait

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya