Keluarga Raja Arab Pesan Edisi Istimewa Rolls Royce Ghost

Mobil ini dibuat secara hand made dan cuma satu di dunia.

oleh Yongki Sanjaya diperbarui 29 Des 2015, 08:04 WIB
Diterbitkan 29 Des 2015, 08:04 WIB
Keluarga Raja Arab Pesan Edisi Istimewa Rolls Royce Ghost
Mobil ini dibuat secara hand made dan cuma satu unit di dunia.

Liputan6.com, Riyadh - Meskipun tidak segemerlap Uni Emirat Arab, Arab Saudi masih menjadi salah satu negara Timur Tengah yang dibidik pabrikan otomotif untuk menjual mobil eksklusif. Salah satu contohnya adalah Rolls Royce Ghost Red Diamond Edition yang dipesan oleh anggota keluarga kerajaan Arab Saudi.

Dilansir Carscoops, Selasa (29/12/2015), pabrikan asal Goodwood, Inggris, ini menciptakan varian Red Diamond Edition sebagai tipe eksklusif. Dijelaskan, mobil ini dibuat secara hand made dan hanya ada satu unit di dunia.

Sama seperti namanya, eksterior Ghost diwarnai Red Velved pada bodi dan lis velg. Aksen merah turut menghiasi interior yang meliputi dasbor, setir dan panel pintu.

Interior sedan saloon super mewah dihias dengan karpet Consort Red dipadu kursi berwarna sawo matang. Atas permintaan pemesan, kabin Ghost dihiasi 41 butir berlian.

Sisi performa masih dipertahankan dalam kondisi standar. Mesin V12 6,6 liter twin turbo dengan output 563 Tk masih menjadi andalan pada varian Red Diamond.

Meskipun standar, mesin ini dikatakan sudah cukup bertenaga. Terlebih, bagi kalangan kerajaan yang tidak mengandalkan sisi performa dalam keseharian. (*)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya