Top 3: Trik Menghitung Nilai Jual Kembali Mobil

Artikel yang mengulas cara menghitung nilai jual kembali mobil setelah lima tahun pakai pun berhasil menyedot perhatian

oleh Septian Pamungkas diperbarui 17 Jul 2016, 09:29 WIB
Diterbitkan 17 Jul 2016, 09:29 WIB
20160610-Bulan Ramadan Tahun Ini, Penjualan Mobil Bekas Alami Penurunan
Calon pembeli saat mencari mobil bekas di kawasan WTC Mangga Dua, Jakarta, Jumat (10/6). Pada bulan puasa dan menjelang lebaran Penjualan mobil saat ini belum mengalami kenaikan harga. (Liputan6.com/Angga yuniar)

Liputan6.com, Jakarta - Saat membeli mobil baru tentu banyak pertimbangannya. Salah satunya adalah memikirkan harga jual kembalinya setelah beberapa waktu mobil tersebut dipakai.

Artikel yang mengulas cara menghitung nilai jual kembali mobil setelah lima tahun pakai pun berhasil menjadi yang terpopular. Disamping itu, 4 mobil Toyota yang mendominasi penjualan Auto2000 serta Mio Z dengan warna terbaru juga tidak kalah menarik perhatian pembaca.

Berikut adalah ulasan artikel terpopular yang terangkum dalam Top 3 Otomotif:

1. Begini Cara Menghitung Nilai Jual Kembali Mobil Setelah 5 Tahun

Membeli mobil baru wajib memperhitungkan untung ruginya, terutama harga jual kembali. Pembeli cerdas harus mempertimbangkan poin terakhir tersebut karena berkaitan dengan biaya perawatan selama kepemilikan.

Dilansir Marketwatch, harga mobil baru bahkan bisa dinilai apakah lebih mahal atau ekonomis bisa diketahui dengan memperhitungkan harga jual kembali lima tahun setelahnya. Anda pun masih tetap untung saat menjual mobil bekas.

Selengkapnya baca di sini

2. 4 Model Mendominasi Penjualan Auto2000, Ini Daftarnya

Meski pasar otomotif nasional tidak mengalami pertumbuhan yang signifikan, Auto2000 justru menorehkan performa positif. Demikian diungkapkan Martogi Siahaan, Chief Marketing Auto2000 saat ditemui di Jakarta, Jumat (15/3) malam.

"Kami melihat, sepanjang 2016 terjadi persaingan otomotif yang ketat. Sebagai founder dealer, sepanjang tahun ini kami bisa memperbaiki performance dibandingkan tahun lalu," katanya.

Selengkapnya baca di sini

3. Inilah Warna Baru Yamaha Mio Z Pilihan Konsumen

PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) merilis skutik Mio Z dengan warna terbaru. Disebutkan, model anyar ini dibuat berdasarkan permintaan konsumen setia pabrikan berlambang garpu tala tersebut.

Sebelumnya Yamaha menggelar kuis “Mau Warna Apa” melalui sosial media Yamaha Indonesia dan meminta publik menentukan warna terbaru Mio Z, dan hasilnya warna merah yang paling banyak diinginkan. Warna merah menjadi pilihan paling banyak.

Selengkapnya baca di sini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Tag Terkait

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya