Jeep Tergoda Garap Crossover Tanggung, Fiat Panda Basisnya?

Crossover kompak ini kemampuan offroad-nya tetap tangguh.

oleh Yongki Sanjaya diperbarui 04 Okt 2016, 12:12 WIB
Diterbitkan 04 Okt 2016, 12:12 WIB
Jeep
Foto: Leftlanenews

Liputan6.com, Ohio - Jeep terkenal dengan kendaraan berkemampuan offroad yang mumpuni. Kali ini, produsen SUV asal Toledo, Ohio ini memiliki ide menggarap model baru di bawah Renegade.

Crossover berukuran tanggung ini nantinya mengisi segmen entry level. Meskipun ukurannya relatif kecil, Jeep menjamin kemampuan offroad pada crossover ini tetap tangguh.

"Saya cukup yakin bahwa model baru ini menjadi segmen yang layak bagi kami di masa depan," tutur CEO Jeep, Mike Manley sebagaimana dikutip Leftlanenews.

Orang nomor satu di Jeep menyebut crossover ini dalam tahap embrio pengembangan, sehingga membantah kabar yang menyebut model ini hadir dalam waktu dekat. Ini menyiratkan kepada banyak kalangan bila crossover seukuran Nissan Juke baru hadir dua tahun mendatang.

Rumor pun langsung mengarah ke Fiat Panda yang sangat populer di Eropa yang kemungkinan dipakai sebagai basis pengembangan. Kabar lain menyebut bila Jeep menggarap sub model Renegade di India dengan kode produk 526.

"Pada kenyataannya kami harus melalui proses perencanaan bisnis terlebih dahulu," lanjutnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya