Produk Baru Maserati Segera Mengaspal

Maserati, pabrikan mobil mewah asal Italia, akan meramaikan Chengdu Motor Show dengan Ghibli baru (facelift).

oleh Rio Apinino diperbarui 25 Agu 2017, 12:32 WIB
Diterbitkan 25 Agu 2017, 12:32 WIB
Maserati Ghibli GranLusso
Gambar teaser Maserati Ghibli GranLusso yang meluncur di Tiongkok.

Liputan6.com, Chengdu - Maserati, pabrikan mobil mewah asal Italia, akan meramaikan Chengdu Motor Show dengan Ghibli baru (facelift). Sebelum pameran, gambar digital pertamanya dirilis.

Dilaporkan Carscoops, Ghibli GranLusso, demikian mobil ini disebut, akan hadir dengan sejumlah perubahan eksterior. "Ghibli GranLusso menampilkan bumper depan baru, grill yang telah direvisi, dan aksen krom tambahan," demikian tulis sumber, dikutip Jumat (25/8/2017).

Bagian belakang mobil juga menerima sedikit penyegaran, semisal bumper baru. Maserati bilang perubahan dari segi penampilan ini membuat Ghibli GranLusso "tampil lebih tajam" dari pendahulunya.

Perubahan juga dilakukan dari aspek bentuk kendaraan. Yang ada sekarang, ujar mereka, mengalami peningkatan dalam hal aerodinamika. Dengan aerodinamika yang baik, maka sejumlah keuntungan didapat, termasuk efisiensi bahan bakar, meski mungkin tidak terlalu signifikan.

Beberapa fitur lain yang disematkan pada model ini adalah lampu depan LED adaptif dengan cayaha yang lebih baik. Ada pula beragam fitur driver assistance yang belum disebutkan. Tapi yang jelas fitur ini bisa memudahkan pengendara dalam berkendara. Bisa jadi fitur semi otonomos.

Di balik kap, Maserati Ghibli GranLusso akan dilengkapi beberapa varian, dari mulai mesin twin-turbo 3,0 liter V6 yang semburkan tenaga 345 Tk serta 404,3 Tk, hingga pilihan mesin Diesel, 3,0 liter, yang hasilkan tenaga 271 Tk.

Tidak disebutkan berapa Maserati akan merilis Ghibli ini. Tidak dijelaskan juga selain Tiongkok, pasar mana lagi yang akan dipenetrasi.

Simak Video Menarik Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Maserati di Indonesia

Tahun 2014 lalu, Maserati menunjuk PT Auto Trisula Indonesia sebagai importir resmi Maserati di Indonesia. Ini adalah awal dari kiprah Maserati di Indonesia.

Ketika itu, bersamaan dengan pengenalan importir, Maserati juga meluncurkan beberapa produk baru, di mana salah satunya adalah sedan sport eksekutif empat pintu, Ghibli.

"Hari ini menjadi hari yang sangat penting bagi kami karena merupakan awal lembaran baru dalam sejarah Maserati. Ghibli menampilkan semua nilai dari brand Maserati di kelas sedan mewah ukuran besar," ujar Fransiska Renata, CEO dari PT Auto Trisula Indonesia kala itu.

Sejak itu Maserati kembali bermain di pasar niche Indonesia.

Produk terakhir yang mereka luncurkan di sini adalah Maserati Quattroporte S dan Maserati Quattroporte GTS, Agustus dua tahun lalu. Sebagai komitmen purnajual, setiap konsumen yang membeli produk Maserati ini akan diberikan garansi pabrik 5 tahun.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Tag Terkait

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya