Hyundai Perkenalkan Santa Fe Bulan Depan, Berapa Harganya?

Hyundai Santa Fe diluncurkan pertama kali pada 2001, dan generasi kedua dari model ini tiba pada 2007, sementara generasi ketiga pada 2013.

oleh Arief Aszhari diperbarui 26 Jan 2018, 19:13 WIB
Diterbitkan 26 Jan 2018, 19:13 WIB
Hyundai Perkenalkan Santa Fe Bulan Depan, Berapa Harganya? (Foto:Carscoops)
Hyundai Perkenalkan Santa Fe Bulan Depan, Berapa Harganya? (Foto:Carscoops)

Liputan6.com, Seoul - Hyundai telah mengumumkan secara resmi bakal meluncurkan Santa Fe di Geneva Motor Show 2018, Maret mendatang. Namun, tidak perlu menunggu lama, karena pabrikan asal Korea Selatan ini bakal terlebih dahulu memperkenalkan crossover terbarunya tersebut bulan depan.

Melansir Carscoops, Jumat (26/1/2018), bahkan gambar penggoda dari Santa Fe baru ini sudah beredar luas di dunia maya.

Hyundai Santa Fe diluncurkan pertama kali pada 2001, dan generasi kedua dari model ini tiba pada 2007, dan generasi ketiga dijual pada 2013. Sekarang, hampir enam tahun sejak diluncurkan di New York Auto Show 2012, sudah waktunya Santa Fe mendapatkan penyegaran.

Untuk spesifikasinya memang belum diinformasikan secara detail, namun mobil ini diklaim bakal dilengkapi semua fitur keselamatan baru.

Dilihat dari siluet gambar bocorannya, Hyundai Santa Fe baru ini memakai keluarga desain baru Hyundai, dan sama seperti Kona, Sonata, dan Veloster.

Dilihat dari jarak antara roda dan bentuk jedela samping, Hyundai Sonata Fe ini sepertinya bakal hadir dengan konfigurasi tiga baris dengan wheelbase yang lebih panjang.


Hyundai Mengekor Toyota dengan Teknologi Hidrogen

Hyundai Punya Mobil Hidrogen baru, Pesaing Toyota Mirai? (foto:Paultan)
Hyundai Punya Mobil Hidrogen baru, Pesaing Toyota Mirai? (foto:Paultan)

Hyundai siap pamer teknologi di gelaran Consumer Electronics Show (CES), di Las Vegas. Pabrikan asal Korea Selatan ini bakal menghadirkan mobil listrik bertenaga hidrogen.

Melansir Paultan, Jumat (5/1/2018), mobil listrik hidrogen ini akan menjadi tambahan untuk portofolio kendaraan ramah lingkungan Hyundai.

Dari foto yang beredar, mobil listrik bertenaga hidrogen ini bakal memiliki bentuk sport utility vehicle (SUV). Mobil ini juga akan dilengkapi teknologi Advanced Driver Assistance System (ADAS) baru.

Selain itu, diharapkan mobil ini memiliki penggerak autonomous atau nirsopir, seperti Ionic tahun lalu.

Untuk bagian interiornya, mobil ini akan memiliki interior eksklusif, yang disebut Intelligent Personal Cockpit. Teknologi ini memiliki fitur pengenal suara, dan fungsi canggih lain yang bisa diakses dari kursi pengemudi.

Terakhir, mobil ini juga dilengkapi Hyundai Life Vision. Dengan teknologi terbsebut, mobil ini bisa tersambung dengan kebutuhan listrik di rumah dalam kondisi darurat, seperti mati listrik.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya