Balapan di Musim Hujan, Pembalap Supermoto Ini Siapkan Strategi Jitu

Balapan supermoto bertajuk Trial Game Asphalt 2019 bergulir pekan depan (14 Desember 2019) di Sirkuit Boyolali, Jawa Tengah.

oleh Septian Pamungkas diperbarui 05 Des 2019, 04:12 WIB
Diterbitkan 05 Des 2019, 04:12 WIB
Para pebalap mencoba sirkuit pada ajang FIM Asia Supermoto Championship di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu (8/10/2016)
Para pebalap mencoba sirkuit pada ajang FIM Asia Supermoto Championship di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu (8/10/2016)

Liputan6.com, Jakarta - Balapan supermoto bertajuk Trial Game Asphalt 2019 bergulir pekan depan (14 Desember 2019) di Sirkuit Boyolali, Jawa Tengah. Laga di kelas FFA 250 akan menjadi suguh menarik lantaran ada tiga pembalap yang tengah memperebutkan gelar juara umum.

Klasemen sementara kini dipimpin oleh Farudilla Adam dengan 184 poin. Tommy Salim menguntit di belakangnya dengan 181 poin. Sementara Doni Tata membayangi di tempat ketiga dengan 169 poin.

Tommy Salim yang hanya terpaut tiga poin dari pemimpin klasemen langsung menyiapkan strategi supaya mampu tampil maksimal para race kali ini. Kakak dari pembalap nasional Gerry Salim itupun optimistis mampu merebut pucuk klasemen.

"Saya masih optimistis bisa juara umum. Semua masih bisa berubah tergantung nanti race di Boyolali. Yang penting persiapan harus matang, apalagi ini sudah mulai masuk musim hujan. Saya akan mempersiapkan setting suspensi dan cadangan ban di trek basah," terang Tommy dalam keterangan resmi yang diterima Liputan6.com.

Kejutan lain di seri pamungkas ini adalah turunnya pembalap supermoto dunia yang berlaga di kelas FFA 450 International Championship. 76 Rider mendatangkan tiga pembalap asal Prancis, di antaranya Sylvain Bidart, Maxime Lacour, dan Germain Vincenot.

 


Pembalap Asing Tebar Ancaman

Disebutkan, Vincenot menjadi satu-satunya pembalap yang pernah mengaspal di Trial Game Asphalt tahun lalu di Sirkuit Stadion Kanjuruhan, Malang.

"Saya sudah merasakan kerasnya persaingan tahun lalu dan kini saya kembali. Tentu saja saya sudah belajar dari pengalaman dan mempersiapkan segalanya dengan lebih baik. Semoga ini menjadi comeback yang menarik," kata Vincenot.

Sekadar informasi, sesi kualifikasi dilakukan pada Jumat (13 Desember 2019) untuk menentukan pole position. Race day di gelar Sabtu (14 Desember 2019) di mana balapan digelar dua kali yakni sore dan malam hari.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya