Top3: Naik Motor Berenam dan Penyebab Kopling Motor Aus

Pada umumnya sepeda motor dirancang hanya untuk dua orang saja. Namun, ada saja kelakuan masyarakat Indonesia untuk mendapatkan perhatian.

oleh Amal Abdurachman diperbarui 09 Jun 2020, 08:19 WIB
Diterbitkan 09 Jun 2020, 08:19 WIB
Naik motor berenam
Naik motor berenam (@agoez_bandz4/Instagram)

Liputan6.com, Jakarta Pada umumnya sepeda motor dirancang hanya untuk dua orang saja. Namun, ada saja kelakuan masyarakat Indonesia untuk mendapatkan perhatian. Misalkan saja naik motor berenam seperti yang diberitakan artikel "Demi Konten, Sekelompok Pemuda Nekat Naik Motor Berenam".

Selain itu, dua berita menarik lainnya adalah "Masuk Era New Normal, Perhatikan Hal Ini Saat Berkendara" dan "Wajib Dicatat, Ini Penyebab Kampas Kopling Motor Cepat Aus". Berikut rangkumannya.

1. Demi Konten, Sekelompok Pemuda Nekat Naik Motor Berenam

Sepeda motor pada umumnya didesain hanya untuk dua orang saja, di depan untuk pengemudi dan di belakang untuk penumpang. Jika lebih dari itu, kendaraan roda empat merupakan pilihan yang aman dan tepat.

Lantas bagaimana jika memaksakan diri untuk menggunakan sepeda motor melebihi kapasitasnya? Sekelompok pemuda mencoba hal tersebut di jalan raya.

Baca selengkapnya di sini.


2. Masuk Era New Normal, Perhatikan Hal Ini Saat Berkendara

Siap menjalani gaya hidup normal baru atau new normal, sejumlah persiapan harus diperhatikan pemilik kendaraan. Selain kondisi kendaraan, ada beberapa barang tambahan yang harus selalu dibawa saat beraktivitas di tengah Pandemi.

Amelia Tjandra, Corporate Planning & Communication Director PT Astra Daihatsu Motor (ADM) menegaskan, pembersih tangan menjadi barang bawaan wajib yang harus dibawa saat ini.

Baca selengkapnya di sini.


3. Wajib Dicatat, Ini Penyebab Kampas Kopling Motor Cepat Aus

Bagi pengguna motor sport, berkendara akan terasa tidak nyaman saat kopling sudah aus dan selip. Padahal, si empunya roda dua belum lama melakukan penggantian komponen tersebut, namun kejadian tersebut selalu berulang dalam waktu yang berdekatan.

Sejatinya, jika berdasarkan buku petunjuk manual, rata-rata interval pemakaian kanvas kopling sekitar 15.000-20.000 km, atau sekitar dua tahun dalam pemakaian normal. Tapi dalam beberapa kondisi, kampas kopling tersebut bisa saja hanya dipakai beberapa bulan saja.

Baca selengkapnya di sini.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya