Ada-Ada Saja, Polisi Balapan Pakai Mobil Patroli

Pada akhir Juni 2020, beberapa anggota polisi dari Dallas County Sheriff mengikuti balapan. Adu cepat itu dilakukan di tempat yang benar, yakni di lintasan balap Yello Belly di Grand Prairie, Texas.

oleh Liputan6.com diperbarui 10 Jul 2020, 12:00 WIB
Diterbitkan 10 Jul 2020, 12:00 WIB
Polisi balapan
Polisi balapan (WFAA.com)

Liputan6.com, Texas - Pada akhir Juni 2020, beberapa anggota polisi dari Dallas County Sheriff mengikuti balapan. Adu cepat itu dilakukan di tempat yang benar, yakni di lintasan balap Yello Belly di Grand Prairie, Texas.

Dilansir Autoevolution, yang kini menjadi masalah bagi polisi yang mengikuti balap adalah balapan menggunakan mobil patroli. Balapan itu pun direkam dan diunggah secara online hingga menjadi viral.

Setelah video tersebut viral, kantor Dallas County Sheriff pun mengetahui hal itu dan melakukan investigasi atas penggunaan mobil patroli. Tapi menariknya, para polisi yang mengikuti balapan tersebut justru mendapatkan dukungan dari komunitas.

Bahwa mereka tak seharusnya diberi sanksi karena mereka bisa membuat ikatan dengan masyarakat dengan cara yang tidak dilakukan oleh polisi lain dalam beberapa bulan terakhir. Dalam video yang beredar pun tampak banyak orang menonton dan mendukung polisi.

"Di mata publik, kami melihatnya sebagai tanda yang positif, berdasarkan apa yang terjadi di negara ini. Kami pikir itu tidak benar jika mereka mendapatkan masalah," kata seseorang yang mendukung polisi.

Sumber: Otosia.com

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:


Bikin Iri, Suzuki Jimny Terbaru Jadi Mobil Dinas Polisi

Suzuki Jimny Jadi Mobil Dinas Polisi.
Suzuki Jimny Jadi Mobil Dinas Polisi. (Foto: Akun Instagram @suzukijimnyindonesia)

Suzuki Jimny generasi terbaru menjadi salah satu mobil yang diburu oleh penggemarnya. Selain jatah per bulan hanya sekitar 50 unit, untuk mendapatkan mobil ini harus melalui inden yang sangat panjang.

Dikutip dari akun Instagram @suzukijimnyindonesia, Selasa 14 April 2020, mobil ini digunakan sebagai kendaraan dinas Polresta Barelang, Batam, Kepulauan Riau.

“ Kendaraan dinas R4 @satlantas.barelang,” tulis @suzukijimnyindonesia.

Mobil dinas ini menggunakan warna dasar putih dengan kombinasi hitam di atap. Di fender belakang, tertulis “ B9 Polresta Barelang”. Di pintu, terdapat livery merah dan biru khas polisi. Tak lupa tercantum logo Kepolisian Republik Indonesia.

Suzuki Jimny ini juga dilengkapi dengan lampu sirine. Kap mobil dipoles dengan warna biru.


Komentar Warganet

Penampakan Jimny jadi mobil dinas membuat warganet berdecak kagum. Mereka menyebut jip ini oke juga jika dijadikan kendaraan dinas polisi.

“ Keren broooo,” tulis @yudi_eko_wicaksono.

“ Keren coy, apalagi yang 5 door,” tulis @mpgamersindonesia.

“ Aih susah dapat ini mobil,” tulis @khoen.

“ Ngarai braaay,” tulis @anugerahhafid. 

  

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Tag Terkait

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya