Pemesan GR Yaris Melebihi Alokasi Unit, Toyota Indonesia Tentukan Lewat Pengundian

Sebelum resmi diluncurkan ke publik, PT Toyota Astra Motor (TAM) telah membuka pesanan untuk model terbarunya, GR Yaris

oleh Arief Aszhari diperbarui 20 Agu 2021, 15:01 WIB
Diterbitkan 20 Agu 2021, 15:01 WIB
Toyota GR Yaris
Toyota GR Yaris (Toyota)

Liputan6.com, Jakarta - Sebelum resmi diluncurkan ke publik, PT Toyota Astra Motor (TAM) telah membuka pesanan untuk model terbarunya, GR Yaris. Sejak 25 Maret hingga 23 April, telah terkumpul sebanyak 600 orang calon pembeli mobil performa tinggi asal Jepang tersebut.

Berkomitmen untuk dapat memenuhi minat pelanggan dengan menerapkan asas keadilan, PT TAM berkoordinasi dengan dealer untuk melakukan pengundian secara virtual dan tertutup yang disaksikan langsung oleh pelanggan serta pihak notaris dan kepolisian yang turut mengesahkan hasilnya nanti.

Dijelaskan Marketing Director PT TAM, Anton Jimmi Suwandy, apresiasi tertinggi disampaikan kepada pelanggan atas minat dan antusiasme yang besar terhadap produk Toyota Gazoo Racing terbaru, yaitu Toyota GR Yaris yang dikembangkan dengan jumlah terbatas untuk memenangi ajang balap dunia, World Rally Championship (WRC).

"Di Indonesia sendiri, kami hanya mendapatkan alokasi sebanyak 127 unit. Kami berkomitmen untuk dapat mengalokasikan GR Yaris secara adil kepada lebih dari 600 pelanggan yang telah melakukan pemesanan," kata Anton, dalam siaran pers yang diterima Liputan6.com, Jumat (20/8/2021).

Di dalam kesempatan ini, sejalan dengan kondisi Covid-19, rekan-rekan dealer dan para intender dapat menyaksikan proses pengundian secara virtual dari awal hingga selesai.

Di mana setelah terpilih akan dilanjutkan pada proses SPK, sesuai urutan registrasi dengan delivery pertama diperkirakan pada November 2021.

"Kami harap, bersama rekan-rekan dealer dan juga pihak notaris serta kepolisian dapat memberikan sebuah proses pengundian yang adil untuk semua, dan dapat segera mungkin merealisasikan komitmen kami untuk memberikan produk ini secepatnya ke intender yang terpilih," lanjut Anton.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Model spesial

Sejak diluncurkan oleh Toyota global pada 2020 lalu, GR Yaris mendapat sambutan yang luar biasa dari banyak masyarakat di berbagai belahan dunia, termasuk Indonesia.

Hot hatch racikan Toyota Gazoo Racing yang berhasil menarik perhatian sports car enthusiast di seluruh dunia ini, menyerap DNA motorsport Toyota GR Yaris WRC yang berhasil mengail prestasi mengagumkan di ajang reli dunia.

GR Yaris dibekali dengan mesin berkapasitas 1.600 cc 3 silinder turbocharger berkode G16E-GTS dan dilengkapi dengan sistem penggerak 4 roda (full time 4WD) berkode “GR-FOUR” untuk mendukung sensasi berkendara yang menyenangkan di segala situasi dan dapat menyesuaikan dengan berbagai macam gaya berkendara pengemudinya.


Infografis 4 Tips Jaga Kesehatan Mental Saat Pandemi Covid-19

Infografis 4 Tips Jaga Kesehatan Mental Saat Pandemi Covid-19. (Liputan6.com/Trieyasni)
Infografis 4 Tips Jaga Kesehatan Mental Saat Pandemi Covid-19. (Liputan6.com/Trieyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya