Helm Spesial Terakhir Valentino Rossi di MotoGP Emilia Romagna 2021

Melanjutkan tradisi menggunakan helm khusus setiap kali berlaga di kandang, atau sirkuit Misano, Valentino Rossi kembali pamer pelindung kepala istimewa.

oleh Arief Aszhari diperbarui 24 Okt 2021, 10:06 WIB
Diterbitkan 24 Okt 2021, 10:06 WIB
Valentino Rossi Pakai Helm dengan Desain Istimewa (Ist)
Valentino Rossi Pakai Helm dengan Desain Istimewa (Ist)

Liputan6.com, Jakarta - Melanjutkan tradisi menggunakan helm khusus setiap kali berlaga di kandang, atau sirkuit Misano, Valentino Rossi kembali pamer pelindung kepala istimewa. Momen kali ini lebih spesial, karena merupakan ajang terakhir pembalap Petronas Yamaha SRT itu berlaga di Misano karena telah memutuskan pensiun pada akhir musim MotoGP 2021.

Helm edisi khusus terakhir Rossi pada MotoGP Emilia Romagna ini, didominasi warna kuning, dengan bagian atas terdapat gambar hati ukuran besar. Sedangkan sisi kanan dan kiri hingga belakang, dipenuhi bendera #46 dan foto para penggemar pembalap berjuluk The Doctor ini.

Dalam unggahan akun instagram resmi @MotoGP, helm ini memang didedikasikan untuk para penggemar Rossi yang selama ini telah mendukung pembalap legendaris tersebut.

"One final hurrah and thank you to the home fans! ✨ @valeyellow46 unveils a beautiful tribute to all those that have supported him during his 26-year long career! ❤️," tulis akun tersebut sebagai caption dalam unggahannya, dilihat Minggu (24/10/2021).

Sementara itu, menurut sang desainer Aldo Drudi, ide helm berasal dari salah satu momen paling ikonik dalam selebrasi Valentino Rossi.

"Kami terinspirasi oleh podium Mugello 2007, helm ‘Heart’, yang dilemparkan Valentino Rossi ke publik, dan oleh hubungan dekat yang selalu dia pertahankan dengan para fans," ucapnya kepada DAZN, seperti dilansir Motorsport.com.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Valentino Rossi Terjun ke Dunia Sepeda Listrik

Valentino Rossi
Valentino Rossi beraksi dengan sepeda di Sirkuit Misano, San Marino, pada 2012. (Pinterest)

Valentino Rossi merupakan salah satu pembalap motor terhebat yang pernah ada. Tidak heran jika pria asal Italia ini memiliki penggemar di seluruh dunia.

Statusnya sebagai orang terkenal tentu dimanfaatkan oleh berbagai merek. Mulai dari Monster Energy, Oakley, helm sepeda motor seperti AGV, perlengkapan berkendara Dainese hingga GoPro. Semuanya memang berkaitan dengan dunia balap dan fashion roda dua. Namun, ketika Vale tidak memasarkan merek lain, dia selalu mengedepankan produknya sendiri di bawah spanduk VR46.

Sekarang, The Doctor siap memperluas portofolionya dengan rangkaian sepeda listrik untuk masa depan. Unit baru yang siap dijual di bawah bendera VR46 yakni sepeda gunung atau MTB bertenaga listrik (e-MTB). Dikembangkan bersama dengan spesialis e-mobilitas MT Distribution, VR46 e-MTB bakal hadir dalam varian Premium dan Edisi Terbatas.

CEO VR46, Carlos Alberto Tebaldio mengatakan, hadirnya sepeda MTB bertenaga listrik itu merupakan pengembangan usaha yang memang diinginkan oleh VR46. Pasalnya mereka tidak lagi sekadar mengandalkan bisnis clothing atau apparel seperti yang sudah ada saat ini.

“VR46 Racing Apparel telah memulai jalur evolusi untuk beberapa waktu. Kelahiran proyek baru ini memiliki tujuan untuk menciptakan produk yang berorientasi pada kinerja. Sudah lama kami ingin memperluas penawaran dan memasuki dunia bersepeda, terutama di sektor off-road,” kata Carlo Alberto Tebaldi. 


Infografis juara MotoGP

Infografis juara MotoGP
Infografis juara MotoGP (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya