Toyota Spanyol Rilis 100 Unit GR86 Edisi Terbatas, Simak Keunggulannya

Dua varian Toyota GR86 ini dirilis secara terbatas untuk pasar otomotif Spanyol. Tidak hanya dari sisi tampilan, namun untuk beberapa komponen yang dipasangkan membuatnya lebih agresif.

oleh Fahmi Rizki diperbarui 30 Mei 2022, 11:02 WIB
Diterbitkan 30 Mei 2022, 11:02 WIB
2 model Toyota GR86 Edisi Spesial ini dirilis secara terbatas di Spanyol (Carbuzz)
2 model Toyota GR86 Edisi Spesial ini dirilis secara terbatas di Spanyol (Carbuzz)

Liputan6.com, Jakarta - Untuk mengapresiasi pelanggan setia Toyota di Spanyol, mereka kini merilis edisi spesial dari Toyota GR86 dalam dua trim berbeda, yakni Touring Pack dan Circuit Pack.

Dua varian yang dirilis secara terbatas ini, memang sengaja dihadirkan secara khusus untuk pasar otomotif Spanyol. Tidak hanya dari sisi tampilan, namun untuk beberapa komponen yang dipasangkan membuatnya lebih agresif.

Dengan dirilisnya edisi terbatas ini, Toyota GR86 Touring Pack dan Circuit Pack, dibedakan berdasarkan spesifikasi serta kelengkapan yang dipasangkan oleh perusahaan. Di samping itu, untuk harga yang ditawarkan juga memiliki diferensiasi.

Untuk Toyota GR86 Touring Pack, model ini dibanderol dengan harga USD 37.500. Sementara Toyota GR86 Circuit Pack, harga yang ditawarkan adalah sekitar USD 37.900 serta dengan aksesori dan esensi yang lebih kuat lagi.

Jika dijabarkan mengenai perbedaan antara kedua model ini, untuk GR86 Touring Pack, Toyota sudah menyiapkan Gazoo Racing high friction brake pads, ban Michelin Pilot Sport 4S, dan pelek yang menggunakan ukuran 18 inci.

Sementara untuk Circuit Pack, perusahaan telah menyematkan sistem pengereman racing dengan kaliper yang lebih besar, ban Michelin Pilot Sport Cup 2, dan pelek forged dengan dimensi 18 inci.

Kedua mobil yang telah didesain secara berbeda ini, ditawarkan dalam beberapa pilihan warna menarik, yakni Crystal White Pearl, Ignition Red, dan Crystal Black Silica. Demi menjaga nilai eksklusivitasnya, maka Toyota GR86 Touring Pack dan Circuit Pack hanya akan dirilis sebanyak 100 unit untuk pasar domestik.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Toyota Fortuner Hybrid Masih Dikembangkan, Meluncur pada 2023?

Dalam laporan yang diturunkan oleh Autoindustriya, mereka mendapatkan bocoran bahwa keberadaan Toyota Fortuner Hybrid memang tengah dikembangkan oleh raksasa asal Jepang tersebut.

Dikabarkan juga, nantinya Toyota Fortuner Hybrid ini akan mengadopsi mesin diesel berkubikasi 2.8 liter dengan kode 1GD-FTV dan alternator khusus.

Masih dari laman tersebut, teknologi hybrid yang akan disematkan adalah dengan memasang ISG atau Integrated Starter Generator, di mana teknologi ini sudah digunakan oleh Suzuki dan kawan-kawan.

Berbekal dengan sistem hybrid ringan ini, Toyota Fortuner dapat mengumpulkan energi kinetik saat melakukan pengereman atau deselerasi. Selanjutnya, tenaga yang tersimpan tadi, bisa dimanfaatkan untuk menambah torsi yang dibutuhkan saat berakselerasi, serta dapat memberikan tingkat efisiensi bahan bakar.

Infografis 8 Metode Self Healing
8 Metode Self Healing (Liputan6.com/Trie Yasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya