Alasan Mitsubishi Belum Gunakan ADAS pada New Xpander Cross

Mengikuti gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) menghadirkan versi penyegaran dari Xpander Cross

oleh Arief Aszhari diperbarui 14 Agu 2022, 20:11 WIB
Diterbitkan 14 Agu 2022, 20:11 WIB
New Xpander Cross Tampil Agresif
Model berdiri di samping kendaraan New Xpander Cross di sela-sela peluncuran dalam pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 di ICE BSD, Tangerang (11/8/2022). (Liputan6.com)

Liputan6.com, Jakarta - Mengikuti gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show atau GIIAS 2022, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) menghadirkan versi penyegaran dari Xpander Cross. Model ini, mendapatkan beragam ubahan, mulai dari desain eksterior yang lebih agresif dan dilengkapi fitur terkini.

Dari segi fitur keselamatan, New Xpander Cross disematkan sistem pengereman AYC, yang meningkatkan performa menikung dengan menyesuaikan gaya pengereman pada roda depan. Sistem ini untuk mengoptimalkan kestabilan kendaraan ketika bermanuver secara cepat atau di jalan yang licin.

Namun, model andalan dari pabrikan berlambang tiga berlian ini belum menggunakan teknologi ADAS atau Advanced Driver Assistance Systems. Padahal, berbagai model baru dari merek lain sudah menggunakan fitur keselamatan tersebut.

Director of Sales and Marketing Divison PT MMKSI, Irwan kuncoro mengatakan, Xpander Cross sejatinya memiliki unique selling point tersendiri. Artinya, model ini menawarkan beragam keunggulan, yang memang tidak ada di kompetitor.

"Bukan berarti, kalau kompetitor adopsi ADAS, maka kami harus lebih dari itu. Akan tetap, harus melihat kebutuhan konsumen. Jadi, kami betul-betul consider dalam hal ini," ujar Irwan, saat ditemui di booth Mitsubishi GIIAS 2022, di ICE, BSD, Tangerang, Banten.

Selain itu, Irwan mengatakan, yang menjadi pertimbangan dari produk Mitsubishi, adalah keunikan apa yang ditawarkan ke konsumen.

"Jadi, yang penting adalah bagaimana memenuhi kebutuhan nyata dari konsumen," tegasnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Harga New Mitsubishi Xpander Cross

New Xpander Cross Tampil Agresif
Model berdiri di samping kendaraan New Xpander Cross di sela-sela peluncuran dalam pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 di ICE BSD, Tangerang (11/8/2022). (Liputan6.com)

Sebagai informasi, New Xpander Cross juga dilengkapi dengan fitur Multi Around Monitor yang dapat memberikan tampilan di sekitar kendaraan yang membantu pengemudi parkir dengan lebih aman.

New Xpander Cross hadir dalam 2 (dua) varian, yaitu CVT Premium Package dengan harga Rp 335,7 juta dan Manual Transmission yang dibanderol Rp 309,9 juta OTR (Jabodetabek).

Terdapat lima pilihan warna yakni Quartz White Pearl, Jet Black Mica, Blade Silver Metallic, Graphite Gray Metallic, dan warna baru Green Bronze Metallic.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS


Infografis Selamat Datang Era Mobil Listrik di Indonesia

Infografis Selamat Datang Era Mobil Listrik di Indonesia
Banner Infografis Selamat Datang Era Mobil Listrik di Indonesia. (Liputan6.com/Fery Pradolo)
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya