Aplikasi Flex by TAF Tawarkan Fitur Video Call, Ini Fungsinya

PT. Toyota Astra Financial Services (TAF) menghadirkan fitur online video call customer service terbaru pada aplikasi FLEX by TAF yang diberi nama TOMI Online Services (TOS).

oleh Septian Pamungkas diperbarui 20 Des 2022, 10:07 WIB
Diterbitkan 20 Des 2022, 10:07 WIB
Toyota
PT. Toyota Astra Financial Services (TAF) hadirkan fitur online video call customer service terbaru pada aplikasi FLEX by TAF yang diberi nama TOMI Online Services (TOS).

Liputan6.com, Jakarta - PT. Toyota Astra Financial Services (TAF) menghadirkan fitur online video call customer service terbaru pada aplikasi FLEX by TAF yang diberi nama TOMI Online Services (TOS). Fitur ini dibuat untuk meningkatkan pelayanan bagi lebih dari 190.000 titik layanan digital di masing-masing smartphone konsumennya di seluruh Indonesia.

Disebutkan, fitur ini bisa menjadi solusi bagi konsumen TAF secara personal melalui fitur video call yang bisa diakses dalam aplikasi setiap hari (termasuk weekend) dari pukul 08:00 - 20:00.

Dengan fitur TOS, konsumen bisa terhubung melalui video call dengan customer Services officer TAF untuk membantu beragam jenis layanan seperti pemesanan pengambilan BPKB, perpanjang STNK, pelunasan dipercepat, perubahan struktur kredit, perubahan tanggal jatuh tempo, over kredit, program dana tunai serta pengajuan kredit mobil baru.

Inovasi fitur video call TOS menjadikan TAF sebagai perusahaan pembiayaan pertama yang memberikan kapabilitas layanan online secara personal oleh real customer services officer.

“Dengan terjadinya percepatan digitalisasi yang terpicu oleh pandemi, kami melihat adanya urgensi bagi TAF untuk semakin giat mengembangkan ide-ide inovatif baru dalam upaya kami bertransformasi secara digital. TOMI Online Service (TOS) adalah salah satu wujud realisasi visi TAF untuk meningkatkan pelayanan konsumen yang kini semakinmenginginkan solusi yang cepat dan efisien - sesuai dengan standar baru mereka yangsemakin terbiasa dengan efisiensi digital way of life," terang President Director Toyota Astra Financial Services Agus Prayitno dalam keterangan resminya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Transformasi Digital

Sementara itu, Budi Setiawan, Marketing & Sales Director Toyota Astra Financial Services menyampaikan, dalam mengembangkan TOS pihaknya ingin memastikan bahwa konsumen akan mendapatkan kualitas layanan yang sama dengan kunjungan fisik ke cabang.

Dirinya juga menyebut jika pihaknya mendengar pendapat konsumen bahwa terkadang online customer service masih belum sebanding dengan penanganan real customer service yang personal dan meyakinkan.

Karena itu TAF merancang standard operating procedure (SOP) khusus untuk TOS, untuk memastikan konsumen mendapatkan layanan yang solutif, efisien, tanpa meninggalkan rasa ragu ketika sesi video call sudah berakhir.

“TAF terus akan melajukan upaya transformasi digital sebagai salah satu strategi kunci kami mengembangkan operasi TAF di Indonesia dan meningkatkan daya saing kami di industri. TAF berambisi untuk menjadi pilihan paling menarik bagi konsumen dari berbagai aspek, seperti penawaran kredit yang kompetitif yang diimbangi dengan layanan konsumen yang memuaskan dan meyakinkan,” pungkas Agus.

Infografis Hujan Cuan Piala Dunia 2022
Infografis Hujan Cuan Piala Dunia 2022 (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya