Kolaborasi Honda dan Disney Hadirkan Super Cub Edisi Terbatas

Untuk merayakan 100 tahun Disney, perusahaan yang didirikan oleh Walt dan Roy Disney, kini berkolaborasi dengan raksasa otomotif roda dua, Honda, untuk meluncurkan edisi terbatas dengan sentuhan yang lebih menarik.

oleh Fahmi Rizki diperbarui 05 Apr 2023, 14:00 WIB
Diterbitkan 05 Apr 2023, 14:00 WIB
Honda rilis Super Cub C125 Disney Limited Edition
Honda rilis Super Cub C125 Disney Limited Edition

Liputan6.com, Jakarta - Untuk merayakan 100 tahun Disney, perusahaan yang didirikan oleh Walt dan Roy Disney, kini berkolaborasi dengan raksasa otomotif roda dua, Honda, untuk meluncurkan edisi terbatas dengan sentuhan yang lebih menarik.

Super Cub C125 jadi model yang dipilih oleh kedua perusahaan untuk merepresentasikan Disney Limited Edition ini. Model yang diperkenalkan pada Bangkok Motor Show 2023 lalu, telah dibekali dengan beberapa aksen khas Disney dengan penyematan tokoh kartun Mickey Mouse.

Seperti diberitakan Rideapart, Super Cub C125 Disney Limited Edition ini tampil dengan lebih bersahaja dan menarik lantaran hadir dengan skema warna monokromatik. Adapun logo Disney 100 tahun juga ditempatkan di bagian cover samping yang menjadikan model ini berbeda dari model lainnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Pernak-pernik Disney dan Mickey Mouse disematkan di beberapa bagian
Pernak-pernik Disney dan Mickey Mouse disematkan di beberapa bagian

Atribut Mickey Mouse ditempatkan pada beberapa bagian, seperti pada rangka, lalu di bagian depan, serta menempatkan papan nama Super Cub dan logo siluet tokoh kartun tikus khas Disney berdampingan dengan foot cover yang berlapir krom.

Untuk menjaga eksklusifitasnya, model ini hanya diproduksi sebanyak 100 unit dan setiap unit yang dipasarkan tersebut akan diberi keterangan nomor serinya. Para penggemar Disney yang ingin meminangnya, dapat menebus satu unit Honda Super Cub C125 Disney Limited Edition ini dengan harga 116.400 Baht atau setara dengan Rp51 jutaan.

Harga yang ditawarkan tersebut lebih mahal dari versi biasa di mana model ini dibanderol dengan kisaran 89.600 Baht atau setara dengan Rp39 jutaan. Bagaimana, tertarik untuk meminangnya?


Spesifikasi Honda Super Cub C125

Bicara spesifikasinya, antara versi standar dengan Disney Edition tersebut tidak ada perbedaan yang mendasar. Untuk sektor jantung mekanisnya, motor yang juga dirilis untuk pasar Indonesia ini dibekali dengan dapur pacu bersilinder tunggal dengan kubikasi 125 cc dan mampu menghasilkan tenaga 8,6 tk dan torsi puncak 10,4 Nm.

Sektor kaki-kakinya di bagian depan menggunakan suspensi teleskopik dan belakang mengusung twin rear suspension yang dapat memberikan pengendalian mumpuni saat digunakan untuk bermobilitas harian.

Infografis Konsumsi Media
Musim Semi Internet (liputan6.com/deisy)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya