Ketiban Hoki! Warga Surakarta Ini Dapat Mobil Artis dari Supergiveaway di IMX 2023

Pemenang yang beruntung mendapatkan mobil mungil Wuling Air ev milik Raffi Ahmad adalah Arif Wahyu Aji, seorang warga Surakarta, Jawa Tengah.

oleh Fachri pada 10 Okt 2023, 12:30 WIB
Diperbarui 10 Okt 2023, 12:30 WIB
Ketiban Hoki! Warga Surakarta Ini Dapat Mobil Artis dari Supergiveaway di IMX 2023
Raffi Ahmad mengundi secara daring pengumuman pemenang Wuling Air ev miliknya yang sudah dimodifikasi.

Liputan6.com, Jakarta Gelaran OLX Indonesia Modification Expo & Lifestyle (IMX) yang dilangsungkan pada 29 September - 1 Oktober 2023 di Jakarta Convention Center (JCC) sempat menyita atensi publik yang besar. Pasalnya, dalam gelaran itu terdapat salah satu supergiveaway yang diberikan secara cuma-cuma kepada para pengunjung di IMX 2023, yakni mobil unik Wuling Air ev milik Raffi Ahmad yang bertema retro futuristic.

Pemenang supergiveaway tersebut pun sudah diumumkan pada gelaran pamungkas IMX 2023 di tanggal 1 Oktober 2023 lalu. Dan Raffi Ahmad pun mengundi secara daring pengumuman pemenang Wuling Air ev miliknya yang sudah dimodifikasi.

“Bersama-sama kita akan mengetahui siapa yang berhasil mendapatkan mobil artis Air ev yang viral itu, lho. Yang di rumah saya dan sudah dimodif keren banget, yang saya foto sama Rafathar di mobilnya yang viral banget dan banyak banget orang yang mau dapetin mobil itu karena dijadikan giveaway,” ucap Raffi Ahmad saat mengumumkan pemenang supergiveaway mobil artis Wuling Air ev secara daring, Rabu (1/10/2023).

Dari ratusan ribu peserta yang mengikuti supergiveaway tersebut, keluar satu pemenang yang beruntung mendapatkan mobil mungil Wuling Air ev milik Raffi Ahmad adalah Arif Wahyu Aji, seorang warga Surakarta, Jawa Tengah.

Sebagai informasi, supergiveaway mobil modifikasi Wuling Air ev ini digarap lewat kolaborasi antara Raffi Ahmad dengan asosiasi National Modificator & Aftermarket Association (NMAA), bengkel spesialis, dan beberapa produk aftermarket.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Tampilan Eksterior Modern Klasik

Tampilan Eksterior Modern Klasik
Wuling Air ev ini memiliki tampilan yang unik berbalut warna putih dan biru muda.

Secara keseluruhan, mobil artis Wuling Air ev ini memiliki tampilan yang unik berbalut warna putih dan biru muda. Pada bagian bodi, terlihat sudah dicat dengan kombinasi warna biru cerah di bagian bawah dan putih broken white untuk bagian atas bodi yang dilakukan oleh spesialis modifikasi dan restorasi Retouch Pro Autowerks.

Sementara itu, terlihat pula kesan modern klasik melalui sejumlah aksesoris seperti lis krom yang membentang pada bagian bodi. Di sisi depan, Wuling Air ev ini memiliki custom lamp berbentuk bulat berisikan custom LED lamp yang digarap oleh Dans Motor dan Lumens Light.

Tak hanya itu, bagian depannya juga dilengkapi dengan custom bumper yang dicat krom dan lampu sein berukuran mungil yang semakin membuat mobil ini indah dipandang.

Sedangkan, pada bagian samping, terlihat custom spion berbentuk bulat yang menambah kesan klasik Wuling Air ev. Mobil ini juga menggunakan pelek ukuran 15 x 6 inci JF Luxury tipe J704 yang selaras dengan tema Retro Futuristic.

Di sektor belakang, bumper bawaan Wuling Air ev sudah dicat warna biru cerah dan dilengkapi oleh bumper krom, serta keranjang custom berbahan rotan. Tak ketinggalan, untuk mengimbangi kesan retro mika lampu belakang telah berganti dengan model berbentuk oval plus tambahan mata kucing sebagai lampu sein.


Tampilan Interior Bikin Nyaman

Tampilan Interior Bikin Nyaman
Interior Wuling Air ev dengan kesan retro futuristic.

Sementara itu, ketika melihat bagian interior Wuling Air ev milik Raffi Ahmad yang sudah dimodifikasi ini, kesan retro futuristic tak ketinggalan. Bagian interior mobil memadukan warna broken white dan motif kain flanel karya Vertue Concept berhias gradasi dari kombinasi warna biru pada door trim.

Jok Wuling Air ev ini juga dilapisi dengan kombinasi half-leather yang menghadirkan material pelapis sintetis berwarna broken white di sisi samping yang kembali dikombinasikan dengan motif flanel di sisi tengah.

Selain itu, ruang interior mobil ini juga mendapat satu set fitur entertainment dari Venom Audio mencakup speaker Venom Exodus EX-SC dan digital sound processor (DSP) Venom VX 8.2 untuk meningkatkan kenyamanan saat berlama-lama di ruang kabin.


Wuling di IMX 2023

Wuling di IMX 2023
Wuling menampilkan ragam hasil modifikasi dari lini produk Wuling Air ev & Alvez.

Partisipasi Wuling di Gelaran Indonesia Modification & Lifestyle Expo (IMX) 2023 sangat spesial karena Wuling hadir dengan penuh kreativitas. Wuling memanjakan para pengunjung IMX 2023 dengan menghadirkan berbagai mobil serta activity yang sangat menarik.

Selama IMX 2023 di Jakarta Convention Center (JCC), Wuling menampilkan sebanyak lima unit produk; yang terdiri dari satu unit Air ev Lite, tiga unit Air ev yang mendapatkan sentuhan kreasi, dan satu unit medium SUV Alvez dengan tatanan audio racikan Venom.

Selain itu, Wuling juga menampilkan ragam hasil modifikasi dari lini produk Wuling Air ev & Alvez. Ada juga beragam kegiatan menarik, mulai dari test drive Air ev & Alvez, Coloring Your Dream Air ev Challenge hingga Live Modification Workshop.

Sebagai kendaraan listrik rendah emisi, Wuling Air ev ‘Drive For A Green Life’, telah menyandang gelar Best User Friendly Electric Car dari SBBI Awards 2023. Kendaraan berdesain compact ini memiliki tampilan eksterior future-tech yang memadukan teknologi futuristic melalui fitur modern yang inovatif, seperti adanya Intelligent Tech-Dashboard, Multifunction Steering Wheel, Integrated Floating Widescreen, serta Futuristic Center Console.

Masuk ke sisi sisi interior, Wuling Air ev mengutamakan kenyamanan pada kabin melalui konfigurasi 4-seater dengan pengaturan 50:50 pada bangku baris kedua untuk memberikan akses lebih pengguna. Soal keamanan baterai Wuling Air ev  juga sudah teruji dan bersertifikasi IP67, rangka kokoh yang tersematkan, serta dual airbag pada bangku baris pertama untuk mendukung keamanan selama perjalanan.

Wuling Air ev juga menyematkan fitur cerdas, seperti Wuling Remote Control App via Internet of Vehicle (IoV) serta satu-satunya perintah suara pintar berbahasa Indonesia, Wuling Indonesian Command (WIND).

Harga Wuling Air EV di Indonesia dimulai dari Rp 206 juta (OTR Jakarta) untuk varian Lite. Air EV sendiri tersedia dengan beberapa pilihan warna seperti Pristine White, Avocado Green, Lemon Yellow, Peach Pink, dan Galaxy Blue. Untuk tipe Air ev tersedia dalam 3 varian,

  • Wuling Air ev-Lite: Mulai dari Rp 206 Juta
  • Wuling Air ev-Standard Range: Mulai dari Rp 243 Juta
  • Wuling Air ev-Long Range: Mulai dari Rp 299,5 Juta

Bagi konsumen yang ingin membeli Wuling Air ev bisa menikmati program insentif pajak hanya sebesar 1% yang diberikan oleh pemerintah untuk kendaraan listrik. Simak daftar harga Air EV 2023 di bawah untuk melihat harga OTR dan promo yang tersedia di sini.

 

(*)

 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya