Wuling Bersiap Jual Sedan Listrik Pertamanya

Sedan pertama Wuling dengan penggerak ramah lingkungan, Starlight akan segera memulai pemesanan di Guangzhou Auto Show.

oleh Arief Aszhari diperbarui 12 Nov 2023, 20:10 WIB
Diterbitkan 12 Nov 2023, 20:10 WIB
Wuling Starlight jadi pesaing Hyundai Ioniq 6
Wuling Starlight jadi pesaing Hyundai Ioniq 6

Liputan6.com, Jakarta - Sedan pertama Wuling dengan penggerak ramah lingkungan, Starlight akan segera memulai pemesanan di Guangzhou Auto Show, pekan depan. Sedangkan penjualan resminya, akan dimulai pada akhir November 2023.

Disitat dari Carnewschina, Wuling Starlight akan tersedia sebagai mobil listrik baterai dan juga plug-in hybrid (PHEV).

Wuling Starlight adalah mobil lima tempat duduk, dengan dimensi panjang 4.835 mm, lebar 1.860 mm, dan tinggi 1.515 mm dengan jarak sumbu roda 2.800 mm.

Mobil listrik Wuling ini akan menggunakan motor 75 kW dari ESC10 dan Qianyi Tech. Kecepatan tertinggi dari model ini, adalah 150 km/jam. Baterainya menggunakan lithium-iron-phosphate (LFP).

Sementara itu, versi PHEV akan membawa baterai LFP yang dipasok Zenergy and Huating Power. Kapasitasnya belum terungkap. Tenaga menggunakan motor 100 kW dari Inboer Electric Co., Ltd. Untuk mesin pembakaran internal 78 kW berasal dari Liuzhou Saike Tech.

Berbicara interior, akan memiliki roda kemudi multi-fungsi palang ganda dengan layar kendali tengah berukuran besar, dengan panel instrumen LCD. Konsol tengah memiliki garis yang relatif lurus. Eksterior Wuling Starlight bergaya coupe yang tampil dengan desain futuristis.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Kehadiran Wuling Bingo di Indonesia Kian Dekat, Ini Buktinya

Mobil Listrik Wuling Binggo Tebar Pesona di PEVS 2023 (Arief/Liputan6.com)
Mobil Listrik Wuling Binggo Tebar Pesona di PEVS 2023 (Arief/Liputan6.com)

Beberapa hari belakangan ini Wuling Motors (Wuling) getol menyebar informasi mengenai produk mobil listrik melalui akun Instagram-nya @wulingmotorsid. Bahkan, tiga unggahan terakhir disematkan agar mudah dilihat publik.

Postingan pertama adalah informasi mengenai penjualan Wuling Air ev yang mencapai 1,6 juta unit secara global.

"Tak perlu diragukan lagi, komitmen Wuling dalam memberikan moda transportasi EV yang mumpuni telah dibuktikan oleh 1,6 juta penggunanya di seluruh dunia," begitu bunyi caption unggahan tersebut.

Lalu pada unggahan berikutnya, Wuling menampilkan ragam mobil listriknya. Namun ada dua model yang memiliki exposure besar, yakni Air ev dan Bingo yang diposisikan berdampingan.

Kemudian pada postingan terbaru, Wuling Bingo kembali muncul. Informasi yang disampaikan, mobil listrik ini telah terjual sebanyak 160 ribu unit dalam enam bulan sejak peluncuran globalnya.

"Hanya dalam 6 bulan, 150 ribu Bingo EV telah terjual! Sejak peluncurannya secara global, salah satu EV terbaru dari Wuling yaitu Bingo telah laku sebanyak 150 ribu unit hanya dengan selang waktu 6 bulan. Tingkat antusias yang tinggi ini tentunya bukan tanpa sebab. Salah satu daya tarik yang paling diminati dari Wuling Bingo adalah desain yang berkelas, kemudahan mengisi daya listrik mobil, dan jarak tempuhnya yang jauh hingga 410 KM. Ikuti terus informasi mengenai Wuling Bingo hanya di wuling.id," tulis Wuling sebagai keterangan foto yang diunggah.

 


Infografis Selamat Datang Era Mobil Listrik di Indonesia

Infografis Selamat Datang Era Mobil Listrik di Indonesia
Infografis Selamat Datang Era Mobil Listrik di Indonesia. (Liputan6.com/Fery Pradolo)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya