Perluas Ekosistem EV, Voltron Digandeng Living World Bikin SPKLU Ultra Fast Charging

Living World resmi kerja sama dengan PT Exelly Elektrik Indonesia (Voltron), untuk membangun Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) Ultra Fast Charging

oleh Arief Aszhari diperbarui 02 Mei 2024, 12:13 WIB
Diterbitkan 02 Mei 2024, 12:13 WIB
Voltron Digandeng Living World Bikin SPKLU Ultra Fast Charging (ist)
Voltron Digandeng Living World Bikin SPKLU Ultra Fast Charging (ist)

Liputan6.com, Jakarta - PT Anumana Graha Cantika (Kawan Lama Group) pengembang Living World resmi kerja sama dengan PT Exelly Elektrik Indonesia (Voltron), untuk membangun Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) Ultra Fast Charging. Fasilitas pengisian baterai cepat untuk mobil listrik ini, juga memiliki biaya yang tidak mahal dan masih sesuai dengan peraturan pemerintah.

Penandatanagan Nota Kesepahaman (MoU) ini dilakukan oleh Jannywati, selaku Direktur Living World dan Abdul Rahman Elly, Direktur Utama PT Exelly Elektrik Indonesia (Voltron).

Dalam proyek kolaborasi ini, Jannywati mengatakan sebuah kebanggaan, Living World Alam Sutera bisa kerja sama dengan Voltron untuk pembangunan SPKLU atau EV Charging.

"Tentunya dengan menggandeng Voltron yang levelnya sudah nasional, karena memiliki izin SPKLU sejalan dengan visi misi kami sebagai eco-friendly mall dalam mendukung program ramah lingkungan," jelasnya, dalam keterangan resmi, Rabu (1/5/2024).

Sementara itu, Abdul Rahman Elly mengatakan, Voltron saat ini berfokus untuk menyediakan High Power Charging, sehingga pengguna kendaraan listrik tidak perlu lagi khawatir menunggu lama saat melakukan pengisian daya mobil listriknya.

"Tentunya kerja sama antara Voltron dan Living World – Living Plaza akan memberikan dampak yang positif dan signifikan untuk perkembangan ekosistem Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (KBLBB) yang telah diamanatkan dalam Perpres Nomor 55 Tahun 2019," tegas Abdul Rahman Elly, pada kesempatan yang sama.

Sementara itu, Voltron juga berkomitmen untuk melakukan pemasangan SPKLU Voltron di seluruh Mall Living World – Living Plaza, sehingga dengan Kerjasama ini memberika manfaat sebanyak-banyaknya untuk pengunjung mall maupun pengguna mobil listrik.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Fasilitas Pengisian Ultra Fast Charging

Adapun fasilitas pengisian daya Voltron Ultra Fast Charging DC 100 kW ini, berlokasi di Area GF – P1 Lot B23 mal Living World Alam Sutera, Tangerang.

Terdapat satu unit mesin EV charging dengan dua buah charging gun bertipe CCS 2. Untuk biayanya pengisian dayanya sendiri sebesar Rp 2.466,74/kWh, sesuai dengan regulasi pemerintah.

Voltron Indonesia, hingga saat ini telah mengoperasikan 280+ stasiun pengecasan di Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Medan, Samarinda, Makasar, Yogyakarta, dan Semarang. Pada 2024 ini, Voltron tengah aktif pembangunan stasiun pengecasannya dengan jumlah 1.500 lebih stasiun hingga akhir tahun. Cakupan daya pengecasan dari AC22kW, DC30kW, DC60kW, DC100kW, DC200kW.


Infografis Selamat Datang Era Mobil Listrik di Indonesia

Infografis Selamat Datang Era Mobil Listrik di Indonesia
Infografis Selamat Datang Era Mobil Listrik di Indonesia. (Liputan6.com/Fery Pradolo)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya