Honda Mobilio Primadona Baru Kelas MPV

Pasar otomotif Indonesia menyukai mobil-mobil untuk keperluan keluarga. Mobil Honda Mobilio bisa menjadi salah alternatif pilihan konsumen.

oleh Vincent Hakim Roosadhy diperbarui 28 Jan 2014, 13:00 WIB
Diterbitkan 28 Jan 2014, 13:00 WIB
honda-mobilio-140128b.jpg
Mobil cantik yang satu ini Honda Mobilio memang ditunggu-tunggu pasar Indonesia. Mobil yang kini telah menjadi Multi-Purpose Vehicle (MPV) itu pertama kali muncul di Indonesia International Motor Show September 2013.

Seperti ditulis laman zigwheels.com, Selasa (28/1/2014) mobil dengan tujuh tempat duduk di dalam interior kabin yang luas ini dibekali dengan mesin 1.5-liter. Sistem transmisinya tersedia model manual dan continuously variable transmission atau CVT. Tawaran kenyamanan dan keselamatan bagi penumpang diwujudkan dalam dual airbags, rem ABS+EBD, dan diperlengkapi AC double blower.

Agar penumpang dan pengemudi lebih nyaman, tempat duduk bisa disesuaikan dengan sistem reclining yang membuat posisi kian enak. Dashboard Honda Mobilio didesain rendah agar penumpang dan pengemudi mendapatkan ruang pandang yang lebih luas.

Kelebihan lain yang ditawarkan mobil MPV ini adalah jarak antartempat duduk depan belakang yang longgar, sehingga kaki penumpang dengan tinggi badan 170 cm merasa tak terganggu. Anak-anak dianjurkan untuk duduk di bangku ketiga yang jauh lebih lega dengan jok sandaran punggung bisa disesuaikan kebutuhan penumpang.

Menjelang dilempar ke pasar Indonesia, Honda Mobilio sempat diuji kelayakan di Active Safety Training Park di kawasan Sirkuit Motegi, Jepang.

Honda Mobilio berbasis Honda Brio namun lebih bertenaga karena dibekali dengan mesin 1.5-liter, sementara Brio bermesin 1.2-liter. Sistem suspensinya memakai McPherson Struts di depan dan torsion beam di belakang.

"Mesin dan tenaga Honda Mobilio sudah disesuaikan untuk kendaraan berpenumpang tujuh orang," kata direktur pemasaran Honda Prospect Motor Jepang Jonfis Fandi.

Respon kemudi Mobilio ringan karena pemakaian sistem power steering elektrik yang sama seperti Brio.

Menurut autocarindonesia.com harga mobil Honda Mobilio ini di pasaran antara Rp 150-180 juta. (Vin/Igw)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya