192 Ribu Polisi Siaga Amankan Pilkada Serentak Hari Ini

Polisi juga bekerja sama dengan TNI untuk ikut mengamankan jalannya pilkada yang baru pertama digelar secara serentak di Indonesia.

oleh Taufiqurrohman diperbarui 09 Des 2015, 10:43 WIB
Diterbitkan 09 Des 2015, 10:43 WIB
20151105-Kapolri Silaturahmi dengan Pimred- Badrodin Haiti-Jakarta- JohanTallo
Kapolri Jenderal Pol Badrodin Haiti menghadiri Silaturahmi dengan Pimred Media di Mabes Polri, Jakarta, Kamis (5/11/2015). Silaturahmi membahas surat edaran ujaran kebencian (hate speech) dan pengamanan jelang Pilkada serentak. (Liputan6.com/JohanTallo)

Liputan6.com, Jakarta - Sebanyak 264 daerah menggelar pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak hari ini. Untuk mengamankan pesta demokrasi itu, Polri mengerahkan hampir 200 ribu personelnya.

Kapolri Jenderal Polisi Badrodin Hati mengatakan, ada 192 ribu personel yang siaga di daerah penyelenggara pilkada.

"Anggota Polri kita siagakan 192.901 seluruh Indonesia, baik polres, polsek, dan TPS seluruh Indonesia," kata Badrodin Haiti usai telekonferensi dengan sejumlah polda di Ruang Rapat Utama Mabes Polri, Jakarta, Rabu (9/12/2015).

Polri juga bekerja sama dengan TNI mengamankan jalannya pilkada yang baru pertama digelar secara serentak di Indonesia.

"Kemudian ada 11 ribu prajurit TNI membantu pengamanan," ungkap Badrodin.

Mantan wakapolri itu menegaskan, baik personel Polri maupun TNI sudah siap dan menyebar di lapangan. Dia berharap, seluruh masyarakat bisa ikut berpartisipasi dalam mengamankan pilkada.

Dia mengimbau masyarakat tetap menjaga kerukunan antar sesama meskipun berbeda pilihan. "Ini semua sudah siap," tandas Badrodin Haiti.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya