Golkar Bakal Usung Dedi Mulyadi di Pilkada Jabar

Dedi Mulyadi saat ini menjabat sebagai Bupati Purwakarta.

oleh Achmad Sudarno diperbarui 02 Jun 2016, 10:39 WIB
Diterbitkan 02 Jun 2016, 10:39 WIB
Golkar Bakal Usung Dedi Mulyadi di Pilkada Jabar
Prosesi pelantikan pengurus Partai Golkar di Jawa Barat

Liputan6.com, Jakarta - Meski pemilihan Gubernur Jawa Barat masih jauh, namun Partai Golkar mulai mempersiapkan calon yang akan diusungnya. Partai beringin itu akan mencalonkan Dedi Mulyadi di Pilkada Jabar 2018.

Dedi saat ini menjabat sebagai Bupati Purwakarta. Sekretaris Jenderal Partai Golkar Idrus Marham menilai, bupati yang kerap menggunakan 'iket' khas sunda ini memiliki potensi dicalonkan sebagai calon gubernur Jawa Barat pada 2018 nanti.

"Sayang sekali jika gagasan-gagasan saudara Dedi dalam menyejahterakan rakyat Jawa Barat menguap di udara tanpa pernah diimplementasikan. Untuk mengaplikasikan gagasannya, Dedi harus menjadi Gubernur," kata Idrus di sela prosesi pelantikan pengurus Partai Golkar Jawa Barat di Sentul International Convention Center Kabupaten Bogor, Kamis (2/6/2016).

Menurut Idrus, Golkar memiliki mekanisme internal dalam menggodok kadernya yang akan maju dalam kontestasi pemilihan kepala daerah. Namun demikian, kata Idrus, partainya tidak menutup kemungkinan bila ada pihak luar yang ingin menggunakan Golkar sebagai kendaraan untuk maju dalam Pilgub.

"Tetapi jika di internal partai sudah ada kader bagus, maka fardhu‘ain hukumnya untuk kita prioritaskan. Dedi ini salah satu kader terbaik yang kami miliki," ujar Idrus.

Idrus meminta Dedi untuk bergerak cepat membentuk satu juta kader Golkar yang akan bekerja untuk memenangkannya di Pilgub Jabar.

"Daftar Pemilih Tetap di Jawa Barat ini terbesar di Indonesia. Partai Golkar harus menang di Jawa Barat pada Pemilu 2019 nanti," tegas Idrus.

Bila kelak Golkar memastikan Dedi maju di Pilgub Jabar, maka Dedi akan berkompetisi dengan Ridwan Kamil. Wali Kota Bandung ini digadang-gadang maju di Pilgub Jabar setelah sebelumnya menyatakan tidak maju di Pilgub DKI Jakarta.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya