Anies Baswedan Tunggu Pinangan untuk Maju Pilkada DKI?

Akankah Anies Baswedan menjadi lawan bagi Ahok pada Pilkada DKI Jakarta 2017?

oleh Hanz Jimenez Salim diperbarui 21 Sep 2016, 16:08 WIB
Diterbitkan 21 Sep 2016, 16:08 WIB
20160725- Anies Baswedan Buka O2SN 2016-Jakarta- Faizal Fanani
Anies menjelaskan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) digelar sebagai wadah untuk mengapresiasi kebutuhan non akademik siswa yang memiliki bakat dan minat khususnya dibidang olahraga, Jakarta, Senin (25/7). (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Liputan6.com, Jakarta - Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Anies Baswedan mendapat dukungan dari sejumlah warga Tanah Merah, Koja, Jakarta Utara untuk maju sebagai calon Gubernur DKI Jakarta. Namun, belum ada partai politik yang mengusungnya sebagai bakal calon gubernur.

Anies juga belum mengungkapkan akan maju atau tidak dalam pesta demokrasi ini. Dia mengaku bukan tidak siap maju dalam Pilkada 2017. Hanya saja, ada sebuah masalah yang dihadapinya.

"Ini bukan soal saya siap atau tidak. Ini adalah keputusan, ada pada partai politik. Ini soal partai memutuskan siapa. Ini kan kita tidak tahu," kata Anies di kediaman pribadinya, Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Rabu (21/9/2016).

Dia tak memungkiri, namanya disebut-sebut akan menjadi calon Gubernur DKI. Sebab, sejumlah survei menempatkannya sebagai tokoh yang berpeluang maju dalam Pilkada 2017.

"Nama saya ini muncul, karena muncul di survei. kemudian dipertimbangkan. Saya lihat saja bagaimana pertimbangannya," ucap Anies.

Ketika disinggung mengenai niatnya memimpin DKI Jakarta, Anies masih merahasiakannya. "Biarkan niat itu jadi milik saya dan Allah SWT yang tahu. Kan itu urusan saya dan Tuhan," singkat Anies.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya