KPU DKI: Ada Usulan Debat Kandidat Cagub DKI di Kepulauan Seribu

KPU DKI Jakarta juga memastikan telah mempersiapkan tahapan apa saja kalau-kalau akan ada putaran kedua di Pilkada DKI 2017.

oleh Devira Prastiwi diperbarui 23 Sep 2016, 15:28 WIB
Diterbitkan 23 Sep 2016, 15:28 WIB
20160824-KPUD Sosialisasikan Tata Cara Pendaftaran Cagub Cawagub DKI Jakarta-Jakarta
Komisioner bidang Pencalonan dan Kampanye KPU DKI Jakarta, Dahliah Umar (kanan) menjelaskan tata cara pendaftaran calon Gubernur dan Wakilnya dari partai politik saat rapat koordinasi bersama di Jakarta, Rabu (24/8). (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Liputan6.com, Jakarta - Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta sedang mencari lokasi yang tepat untuk dijadikan lokasi ajang debat kandidat ‎pasangan calon gubernur (cagub) dan calon wakil gubernur (cawagub) DKI Jakarta. Ketua KPU DKI Jakarta Sumarno mengatakan, pihaknya mendapat usulan lokasi penyelenggaraan debat kandidat dilakukan di wilayah administratif Kepulauan Seribu.

"Kita tengah mencari tempat karena akan melibatkan massa yang cukup besar, enggak mungkinlah di kantor KPUD sini. Ada usulan malah di Kepuluan Seribu," ungkap Sumarno di Kantor KPU DKI Jakarta, Jumat (23/9/2016).

Tak hanya itu, ‎ia pun memastikan telah mempersiapkan tahapan apa saja kalau-kalau akan ada putaran kedua di Pilkada DKI 2017. Kendati demikian, saat ini Sumarno menyatakan pihaknya akan lebih fokus untuk melakukan ajang debat yang akan berlangsung sebanyak tiga kali.

"Putaran pertama ini ada tiga kali nanti ajang debat. Menyampaikan visi dan misi program dan pemahanaman mereka tentang tata cara memimpin Jakarta itu seperti apa," papar Sumarno.

Sementara tahapan putaran kedua pastinya akan berbeda dengan yang pertama

"Nanti kalau ada putaran kedua, kita akan selenggarakan pada tanggal 19 April 2017, kita sudah buat jadwal, tahapan untuk putaran kedua dan tahapannya berbeda dari putaran pertama," jelas Sumarno.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya