Mimpi Anies Baswedan soal Pendidikan Anak Jakarta

Anies menginginkan anak-anak Jakarta dapat menikmati sekolah yang berkelas dunia.

oleh Liputan6 diperbarui 25 Sep 2016, 08:18 WIB
Diterbitkan 25 Sep 2016, 08:18 WIB
Seragam1
Simak warna-warna seragam sekolah anak-anak di berbagai belahan dunia. Foto: Brightside.me

Liputan6.com, Jakarta - Anies Baswedan berkomitmen memperbaiki pendidikan warga Jakarta jika dia terpilih menjadi gubernur DKI Jakarta. Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu berambisi menyetarakan pendidikan di Jakarta dengan kota metropolitan di dunia.

"Fasilitas pendidikan umum di Jakarta harus sama dengan fasilitas pendidikan publik di kota-kota metropolitan di dunia," kata Anies seperti dikutip dari Antara, Minggu (25/9/2016).

Anies menginginkan anak-anak Jakarta dapat menikmati sekolah yang berkelas dunia. Ia yakin hal itu dapat dilakukan karena dana untuk pendidikan tersedia.

"Jakarta mengalokasikan per anak per tahun Rp 6 juta, sedangkan DIY (Yogyakarta) mengalokasikan Rp 500 ribu per anak per tahun, tetapi kinerja pendidikan DIY jauh lebih baik daripada DKI. Itu ingin saya perbaiki," kata Anies.

Mantan Rektor Universitas Paramadina itu pun ingin para ibu mengantarkan anaknya ke sekolah. Agar tahu  anaknya dididik dengan fasilitasnya baik, gurunya baik, sehingga mereka punya masa depan lebih baik.

Selain itu, dia juga ingin agar Jakarta sebagai pusat kegiatan perekonomian dan metropolitan harus bisa menjadi kota yang menyenangkan dan bersahabat.

"Bukan saja bangunannya dibangun tepat waktu, bukan saja fisiknya baik, tapi juga budayanya baik, masyarakatnya baik. Jadi konsentrasinya jelas. Kami akan teruskan semua bangunan-bangunan fisik," kata Anies.

Anies Baswedan diusung Partai Keadilan Sejahtara (PKS) dan Gerindra di Pilkada DKI. Dia berpasangan dengan pengusaha Sandiaga Uno.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya