Pimpin Apel Pilkada, Plt Gubernur DKI Yakin 19 April Aman

Sumarsono yakin, dengan adanya aparat dari Polda Metro Jaya, Pangdam Jaya, dan termasuk Satpol PP, Pilkada DKI akan berjalan aman.

oleh Rezki Apriliya Iskandar diperbarui 13 Apr 2017, 11:08 WIB
Diterbitkan 13 Apr 2017, 11:08 WIB
Plt Gubernur DKI Jakarta Sumarsono
Plt Gubernur DKI Jakarta Sumarsono (Liputan6.com/ Rezki Apriliya Iskandar)

Liputan6.com, Jakarta - Apel kesiap-siagaan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dalam rangka Pilkada DKI 2017 digelar pagi tadi. Plt Gubernur DKI Jakarta Sumarsono mengimbau masyarakat tetap menjaga pilkada agar berjalan dalam suasana yang damai dan menggembirakan.

"Pesta demokrasi sebagaimananya pesta demokrasi harus menggembirakan. Memilih pemimpin pemerintahan yang Pancasilais. Kita harapkan cerdas, bisa membawa kemajuan Jakarta ke arah lebih baik," ujar Sumarsono di hadapan ratusan aparat Satpol PP, Pemadam Kebakaran, dan Ditlantas yang hadir di acara apel di Lapangan Silang Monas, Gambir, Jakarta Pusat, Kamis (13/4/2017).

Dia menjelaskan, pengamanan saat hari H pencoblosan pilkada 19 April 2017, Pemprov DKI Jakarta bersama Polda Metro Jaya sudah menyiapkan personel pengamanan yang nantinya akan ditempatkan di setiap titik Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Jakarta. Termasuk juga aparat Satpol PP.

"Pengamanan kita yang jelas ada dua pengamanan dari panitia. Internal panitia kemudian polisi akan ditempatkan di setiap TPS satu orang, lapis TNI untuk beberapa lawasan dan satpol PP tiap kelurahan ada tim yang bisa keliling terus. Semua sama. Aman ada kami," imbuh Sumarsono.

Plt Gubernur DKI Jakarta Sumarsono memimpin apel pilkada (Liputan6.com/ Rezki Apriliya Iskandar)

Dia yakin, dengan adanya aparat dari Polda Metro Jaya, Pangdam Jaya, dan termasuk Satpol PP, Pilkada DKI akan berjalan aman.

Sumarsono juga mengimbau kepada warga di luar Jakarta tidak perlu ikut mengirimkan pengamanan tambahan untuk mengamankan TPS.

"Tidak perlu temen-temen dari daerah lain mengirimkan semacam laskar atau apapun namanya pengamanan ekstra ke setiap TPS dengan suasana mencurigai. Ndak usah," imbau dia.

Sumarsono mengatakan, kalau mau ikut mengamankan Pilkada DKI 2017, sebaiknya berdoa dari rumah masing-masing.

 

Tag Terkait

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya