JK: 2019 Ganti Presiden Itu Gerakan Biasa

Ketua Dewan Pengarah Tim Kampanye Jokowi-Ma'ruf Amin, Jusuf Kalla menanggapi santai terkait maraknya gerakan #2019GantiPresiden.

oleh Raden Trimutia Hatta diperbarui 11 Sep 2018, 08:20 WIB
Diterbitkan 11 Sep 2018, 08:20 WIB
Jokowi Tunjuk Erick Thohir Jadi Ketua Tim Kampanye
Bakal Calon Presiden petahana, Joko Widodo (kedua kanan depan) bersama Ketua Dewan Pengarah Tim Kampanye, Jusuf Kalla (kedua kiri depan) dan Ketua Tim Kampanye Nasional, Erick Thohir usai penetapan di Jakarta Jumat (7/9). (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Dewan Pengarah Tim Kampanye Jokowi-Ma'ruf Amin, Jusuf Kalla menanggapi santai terkait maraknya gerakan #2019GantiPresiden. Dia menjelaskan gerakan tersebut adalah bagian dari pemilu.

"Itu biasa di mana-mana, di lain pihak juga ada lain-lain kelompok yaitu mendeklarasi mendukung terpilih kembali Pak Jokowi kan selalu dua pihak. Itulah pemilu ada pihak satu, ada pro dan kontra dan itu terjadi dan aman-aman saja," kata JK di Jakarta, Senin (10/9/2018).

Dia juga tidak mau berandai-andai terkait gerakan #2019GantiPresiden akan berpengaruh pada elektabilitas Jokowi. JK yakin pada saat kampanye nanti pengaruh untuk mendongkrak elektabilitas Jokowi-Ma'ruf akan terlihat.

"Pengaruh ke Jokowi terkait dengan elektabilitas ya kita lihat nanti saja pengaruh-pengaruh, tapi juga ada pengaruh dalam hal kampanye seperti Pak Jokowi dan Pak Ma'ruf ada juga relawan-relawan memberikan kampanye yang sama," ungkap JK.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya