Tak Harus Cantik, Para 'Macan' Banten Buka Posko Relawan Jokowi-Ma'ruf Amin

Relawan Macan Jokowi-Ma'ruf Amin merupakan yang pertama kali hadir, yang beranggotakan kaum Hawa.

oleh Yandhi Deslatama diperbarui 11 Sep 2018, 15:32 WIB
Diterbitkan 11 Sep 2018, 15:32 WIB
Srikandi Banten
Srikandi Banten (Liputan6.com/Yandi)

Liputan6.com, Serang - Sekumpulan perempuan dan ibu yang menyebut diri mereka Srikandi Banten, siap membantu kemenangan Jokowi-Ma'ruf Amin di Banten, khususnya kalangan emak-emak dan pemilih pemula dari kalangan wanita.

"Nanti kita deklarasikan, hadir 1.000 orang anggota Srikandi Banten. Kita akan sukseskan Jokowi-KH.Ma'ruf," kata Nia Purnamasari, Ketua Srikandi Banten, saat ditemui di Kota Serang, Banten, Selasa (11/09/2018).

Dia mengaku akan menggaet dengan cara 'Macan' yang aktif. Di mana, kaum wanita, dari yang belum menikah dan sudah memiliki anak, bisa menjadi anggota Srikandi Banten.

Tak harus cantik, namun diharapkan mempunyai jiwa sosialisasi yang tinggi untuk menjadi anggotanya.

"Terpenting, jangan ada gosip-gosip miring soal kita sama Jokowi dan KH Ma'ruf Amin," terangnya.

Relawan Macan Jokowi-KH.Ma'ruf Amin merupakan yang pertama kali hadir. Jika kebanyakan perkumpulan relawan di warnai kaum Adam, kini hadir dengan warna baru, relawan kaum Hawa.

"Mamih ini kan macan, jadi kita harus bisa bersosialisasi sama masyarakat buat ngegaet pemilih Pilpres 2019 nanti," jelasnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Banten Rampungkan Tim Kampanye Daerah

Kepala Sekretariat TKN Garda Maharsi menerangkan, sudah ada beberapa provinsi yang merampungkan tim kampanye di tingkat daerah.

"Beberapa (provinsi) sudah selesai kemudian menyampaikan surat berikut draft struktur kepengurusan ke Tim Kampanye Nasional KIK," ucap Garda di Jakarta, Selasa (11/9/2018).

Dia menuturkan, salah satu provinsi yang sudah rampung di antaranya Banten.

"Hari ini yang baru masuk Provinsi Banten. Besok ada 3 Provinsi lagi. Provinsi Banten sudah masuk dan diapresiasi luar biasa, sebagai bagian dari bukti nyata dukungan dan rasa memiliki rakyat Banten terhadap pemerintahan Jokowi," jelas Garda.

Sejumlah Tokoh Banten masuk di dalamnya. Di antaranya Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah dan Ketua DPD PDIP Provinsi Banten Asep Rahmatullah.

"Beberapa nama tokoh daerah masuk di dalamnya, seperti Asep Rahmatullah, Ratu Tatu Chasanah, dan lainnya," ungkap Garda.

Dia pun menegaskan, beberapa provinsi sisanya akan segera menyusul dalam beberapa hari ke depan.

"Beberapa provinsi lain akan segera menyusul dalam hari-hari ini. Semoga dengan proses dinamika terbentuknya TKD KIK di seluruh provinsi akan menguatkan paslon Jokowi-Kiai Ma'ruf Amin, sekaligus memberikan pengalaman politik yang baik bagi masyarakat untuk ikut serta aktif dalam proses demokrasi yang berkeadilan dan berkeadaban dalam bingkai Pancasila," dia memungkasi.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya