Daftar Pilgub Kalteng, Ben-Ujang Diantar Ratusan Relawan Pakai Becak

Ben memberikan pesan kepada seluruh masyarakat Kalteng agar bisa menjaga sifat sportif dalam menghadapi pesta demokrasi lima tahunan sekali itu.

oleh Liputan6.com diperbarui 05 Sep 2020, 21:28 WIB
Diterbitkan 05 Sep 2020, 20:55 WIB
kalteng
Pasangan Ir Ben Brahim S Bahat dan Dr Ujang Iskandar mendaftarkan diri sebagai Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah ke KPU setempat dengan diantar ratusan relawan menggunakan becak, Sabtu (5/9/2020). (Ist)

Liputan6.com, Jakarta Ir Ben Brahim S Bahat dan Dr Ujang Iskandar resmi mendaftarkan dirinya sebagai Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah. Uniknya, ketika mendaftar, keduanya diantar ratusan relawan menggunakan becak, Sabtu (5/9/2020).

Ben-Ujang resmi melenggang sebagai Calon Kepala Daerah Kalteng setelah mendapat dukungan 11 kursi. Di antaranya adalah Demokrat 6 kursi, Gerindra 4, dan Hanura 1 kursi serta PKPI sebagai partai pendukung.

Para relawan yang mengantarkan Ben-Ujang menuju KPUD Kalteng mengaku bangga memiliki calon pemimpin yang begitu dekat dengan masyarakat. Terbukti, mereka lebih memilih menggunakan becak dibanding kendaraan mewah.

"Kita lihat Pak Ben dan Pak Ujang sangat dekat dengan masyarakat. Duduk di atas becak, menyapa serta memberi salam pada masyarakat. Tentu seperti ini lah figur pemimpin idaman dari kami," ujar Ketua Srikandi Kalteng, Novia.

Sementara, di atas becak yang ditumpanginya. Ben memberikan pesan kepada seluruh masyarakat Kalteng agar bisa menjaga sifat sportif dalam menghadapi pesta demokrasi lima tahunan sekali itu.

"Mari kita semua bahagia menyambut pesta Pemilukada 2020 dengan sikap sportif dan dewasa," ujar Ben.

Saksikan video pilihan di bawah ini:


Belum Ada Calon Lain Mendaftar

Hingga kini baru pasangan Ben-Ujang yang sudah resmi mendaftar di KPU Kalteng. Batas akhir pendaftaran sendiri akan selesai pada hari Minggu, 6 September 2020.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya