Ganjar Sebut Baju Relawan Garis Hitam-Putih Didesain Jokowi

Ganjar menyebut, ide baju relawan atau baju kampanye itu datang langsung dari Presiden Joko Widodo saat keduanya makan siang bersama.

oleh Delvira Hutabarat diperbarui 21 Jul 2023, 15:21 WIB
Diterbitkan 19 Jul 2023, 15:48 WIB
<p>Ganjar Pranowo menghadiri acara silahturahmi 1 Muharam 1445 H Relawan Pendukung Ganjar, yang digelar di GSG Senayan, Rabu (19/5/2023). (Foto:Liputan6/Delvira Hutabarat)</p>
Ganjar Pranowo menghadiri acara silahturahmi 1 Muharam 1445 H Relawan Pendukung Ganjar, yang digelar di GSG Senayan, Rabu (19/5/2023). (Foto:Liputan6/Delvira Hutabarat)

Liputan6.com, Jakarta Bakal Calon Presiden (Bacapres) Ganjar Pranowo menghadiri acara silahturahmi 1 Muharam 1445 H Relawan Pendukung Ganjar, yang digelar di GSG Senayan, Rabu (19/5/2023). Dia bersama relawan nampak mengenakan baju garis lurus hitam-putih bersama relawan.

Ganjar mengatakan, desain baju tersebut dibuat langsung oleh Presiden Joko Widodo.

"Pak Jokowi memberikan desain baju yang saya pakai ini,” kata Ganjar di lokasi.

Ganjar juga menjelaskan alasan dirinya mengenakan baju tersebut. "Pak Ganjar kenapa hitam-putih? Saya jawab saya bukan abu-abu,” kata Ganjar dalam pidato politiknya.

Ganjar menyebut, ide baju relawan atau baju kampanye itu datang langsung dari Presiden Joko Widodo saat keduanya makan siang bersama.

"Dalam obrolan makan siang dengan Pak Jokowi kami bicara banyak termasuk soal relawan,” kata Ganjar.

"Akhirnya beliau sampaikan selembar kertas ke saya. Pak Ganjar mungkin ini bagus, saya lihat, saya buka saya balik. Apa yang bagus itu? adalah baju yang saya pakai ini. Bahkan beliau pun sangat perhatian soal baju sehingga merekomendasikan baju yang saya pakai ini,” sambungnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Apresiasi Sikap Relawan

Ganjar
Bakal Calon Presiden (Bacapres) Ganjar Pranowo menghadiri acara silahtuhami 1 Muharam 1445 H Relawan Pendukung Ganjar, yang digelar di GSG Senayan, Rabu (19/5/2023). (Liputan6.com/Delvira Hutabarat)

Sebelumnya, Ganjar meminta para relawan megikhlaskan jika ada relawan berpindah dukungan ke capres lain. "Terima kasih sampai detik ini kita masih berada pada barisan yang sama," kata Ganjar di lokasi.

Ganjar meminta relawan tidak mempermasalahkan jika ada pendukung atau relawan Jokowi atau Ganjar yang mendukung capres lain. Dia mengingatkan tak perlu menangisi yang pergi.

"Ikhlaskan jika ada bagian kita ke kamar sebelah. Ikhlaskan, tidak perlu ditangisi. Karena sudah saya sampaikan, anda mau hitam atau putih," katanya.

Infografis Puan Maharani Sebut Nama Termasuk AHY Masuk Radar Cawapres Ganjar Pranowo. (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis Puan Maharani Sebut Nama Termasuk AHY Masuk Radar Cawapres Ganjar Pranowo. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya