Bertemu Tokoh Agama di Manggarai Barat, PPP Siap Diberi Amanat Rakyat pada Pemilu 2024

Mardiono menyebut, PPP memiliki berbagai program yang berpihak kepada masyarakat hingga pariwisata. Apalagi di Manggarai Barat, bidang pariwisatanya cukup menonjol seperti yang disampaikan Menteri Pariwisata sekaligus Ketua Bappilu Nasional PPP Sandiaga Uno.

oleh Muhammad Radityo Priyasmoro diperbarui 14 Agu 2023, 07:24 WIB
Diterbitkan 14 Agu 2023, 07:23 WIB
Plt Ketum PPP Muhamad Mardiono bertemu tokoh agama di Manggarai Barat, NTT
Plt Ketum PPP Muhamad Mardiono bertemu tokoh agama di Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Liputan6.com, Jakarta - Menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, Plt Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Muhamad Mardiono menitipkan partainya kepada tokoh agama atau Uskup Ruteng Siprianus Hormat. Menurut Mardiono, hal ini bertujuan agar PPP dapat diberi kepercayaan oleh masyarakat Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT). 

“Saya sampaikan juga ke Uskup, karena saya ketua umum partai politik dan ini menjelang Pemilu. Jadi, saya menitipkan PPP agar diberi kepercayaan oleh masyarakat Manggarai Barat,” ujar Mardiono saat di Labuan Bajo, Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur, Sabtu (12/8/2023). 

Mardiono menyebut, PPP sendiri memiliki berbagai program yang berpihak kepada masyarakat hingga pariwisata. Apalagi di Manggarai Barat, lanjut dia, bidang pariwisatanya diketahui cukup menonjol seperti yang disampaikan Menteri Pariwisata sekaligus Ketua Bappilu Nasional PPP Sandiaga Uno.

“Ini perhatian khusus (PPP) di Manggarai Barat ini,” lanjut Mardiono. 

Dalam kesempatan ini, Mardiono yang juga menjabat sebagai Utusan Khusus Presiden (UKP) Bidang Kerja Sama Pengentasan Kemiskinan dan Ketahanan Pangan mengaku banyak melakukan diskusi dengan para tokoh agama setempat. Mulai dari kearifan lokal hingga kemandirian pangan. 

“Tadi sudah diperbincangkan tentang kearifan lokal, termasuk mendorong masyarakat untuk menjaga lingkungan dan alam. Serta memberikan edukasi untuk membangun kemandirian pangan lewat sumber pangan yang ada,” ungkap Mardiono

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Dukung Upaya Membangun Bangsa

Plt Ketum PPP Muhamad Mardiono bertemu tokoh agama di Manggarai Barat, NTT
Plt Ketum PPP Muhamad Mardiono bertemu tokoh agama di Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Sementara itu, Uskup Ruteng Siprianus Hormat mengucapkan terima kasih atas kehadiran Muhamad Mardiono. 

Siprianus menyebut, walaupun dirinya tidak terlibat dalam politik praktis, tetapi akan tetap mendukung partai yang konsen membangun bangsa. 

“Kami sebagai tokoh akan selalu berusaha melihat, yang penting bagaimana partai punya konsen membangun bangsa dan agar republik tetap satu, aman, serta damai. Jika itu harapan Pak Mardiono, berarti harapan bangsa juga tentunya,” kata Siprianus. 

Dia berharap, kehadiran Mardiono kali ini dapat membawa kebaikan dan menyelesaikan berbagai permasalahan yang ada di Manggarai Barat. 

“Kami berharap kehadiran Pak Mardiono juga sebagai satu penegasan, supaya kalau boleh disampaikan langsung kepada Pak Presiden,” katanya menandasi.

Infografis Harapan PPP Usai Sandiaga Uno Resmi Bergabung. (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis Harapan PPP Usai Sandiaga Uno Resmi Bergabung. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya