Cak Imin Bikin Nyelepet Challenge di Medsos, Hadiahnya Sarung dan Surat Cinta

Cak Imin menyatakan, salah satu syarat adalah tidak melukai orang lain saat melakukan nyelepet challenge.

oleh Muhammad Radityo Priyasmoro diperbarui 29 Okt 2023, 12:50 WIB
Diterbitkan 29 Okt 2023, 12:49 WIB
Momen Cak Imin selepet sarung Anies. (Istimewa)
Momen Cak Imin selepet sarung Anies. (Istimewa)

Liputan6.com, Jakarta - Konten fungsi sarung dari pasangan calon presiden dan wakil presiden, Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (AMIN) viral di media sosial, terutama mengenai fungsi menyelepet. Karena viralnya itu, Muhaimin Iskandar alias Cak Imin membuat sebuah tantangan melalui akun Instagram pribadinya @cakiminnow.

Mengutip instagramnya, pria yang juga karib disapa Gus Imin itu menamakan tantangan tersebut dengan 'nyelepet challenge'.

Nyelepet adalah aksi menggulung sarung menjadi kecil hingga menjadikan bentuknya keras dan menyerupai cambuk dan kemudian dicambukkan.

"Tadi pagi pas di acara jalan sehat, banyak ibu-ibu dan anak-anak yang teriak "nyelepet, gus". Nah, saya buatin kuisnya deh di Instagram dan Tiktok," kata Cak Imin seperti dikutip Minggu (28/10/2023).

Dia memastikan, kuis tersebut bakal mendapat hadiah berupa sarung bagus asalkan pesertanya mengikuti syarat dan ketentuan yang ditentukan. Salah satunya, dengan tidak melukai orang lain saat melakukan challenge tersebut.

"Bikin video nyelepet, berhadiah sarung bagus. Syarat dan Ketentuan: Bikin video kamu sedang nyelepet pake sarung, lalu upload videomu lagi #nyelepet di akun sosial media sendiri (tidak boleh ada yang tersakiti atau terluka, dan jangan kena orangnya ya)," minta dia.

Usai membuat video, Cak Imin minta agar melakukan mentian ke akun Tiktok @amuhaiminiskandar atau akun Instagram @cakiminow. Selain itu dalam caption video harus disertakan tagar #nyelepetchallenge #nyelepetAMIN #muhaiminiskandar#aniesbaswedan

"Batas waktu upload video pada Hari Rabu tanggal 1 November 2023 pukul 23.59 WIB," jelas dia.

Sebagai informasi, nantinya akan ada lima pemenang dari Tiktok dan lima pemenang Instagram akan mendapatkan sarung bagus dan surat cinta khusus dari Cak Imin.

"Pemenang akan diumumkan pada tanggal 3 November 2023," tandas Cak Imin.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Ulah Kocak Cak Imin Beber Tiga Fungsi Sarung yang Biasa Digunakan Santri, Nomor Terakhir Bikin Syok

Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar alias Cak Imin
Dimulai dengan sungkeman, meminta restu kepada orang tua masing-masing, hingga meminta restu ke parpol Koalisi Perubahan (PKS, PKB, Nasdem). (Liputan6.com/Angga Yuniar)

 

Sebelumnya, Cawapres Muhaimin Iskandar atau Cak Imin membeber tiga fungsi satu yang biasa dia pakai dan juga para santri di sejumlah pesantren di Indonesia.

Pertama, Ketua Umum DPP PKB itu menyatakan, adalah untuk sarungan, yaitu menutup tubuh bagian bawah sebagai pengganti celana. 

Fungsi yang kedua, santri biasa tidur di lantai. Pada kondisi ini, sarung bisa menjadi alat penolong yang efektif dari rasa dingin atau serangan nyamuk nakal.

"Sarung fungsinya untuk selimutan, kademen anti nyamuk," ujarnya dalam video yang dikutip dari akun Instagram Cak Imin, Cakiminow, Senin (23/10/2023).

Yang ketiga, sarung fungsinya untuk nyelepet. Cak Imin pun mempraktikan aksi nyelepet sarung ke Anies Baswedan yang berada di sebelahnya. Cetarrr... Anies langsung dibuat syok dengan aksi tersebut.

"Lumayan pedes kan?" ujarnya lantas tertawa.

"Iya pedes," ucap Anies menimpali.

Nyelepet adalah aksi menggulung sarung menjadi kecil hingga menjadikan bentuknya keras dan menyerupai cambuk. Jika sudah berbentuk ini akan sakit saat disabetkan. 

Ulah kocak pasangan AMIN itu sondak mendapatkan tanggapan beragam dari warganet.

Tokoh politik dari Nasdem Rahmad Gobel, tidak ketinggalan berkomentar. Di kolom komentar menuliskan: "Kok saya nontonnya sambil senyum ya 😅"

"Pak anies sblm mnjabat jd gubernur dlu jg suka bcnda sma uno... dlu tuh ada gt kontennya tiap ari tpi lupa konten apa nmanya. Tpi pas mnjabat jd gubernur, asli serius KERJA pak Anies g ada bcnda"nya. Apdetannya krja mlu smpe bkin JKARTA BRUBAH TOTAL g sprti jkrta jmn dlu yg kumuh g trurus. Skrg pak Anies mau nyalon presiden bkin konten" lucu lg kya gni, tpi nnti pas jd presiden ykin psti Serius krja nya yg nkin ngrubah INDONESIA JD LBIH MAJU"tulis akun moheed_moslemfashion.


Ikut Jalan Sehat di Depok, Anies-Cak Imin Janjikan Perubahan

Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden, Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar saat melepas peserta jalan sehat di GDC, Kota Depok. (Liputan6.com/Dicky Agung Prihanto)
Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden, Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar saat melepas peserta jalan sehat di GDC, Kota Depok. (Liputan6.com/Dicky Agung Prihanto)

Pasangan calon presiden dan wakil presiden, Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (Cak Imin) sambangi Kota Depok. Pasangan yang diusung koalisi Perubahan akan membawa perubahan pada Indonesia dan Kota Depok.

Anies Baswedan Mengatakan, menyadari bahwa perlu banyak perubahan untuk Indonesia lebih baik. Begitupun dengan Kota Depok, perlu adanya perubahan salah satunya soal jalan raya yang masuk kategori jalan nasional.

"Jalan nasional di Kota Depok juga banyak yang menimbulkan kemacetan, itu mau diubah atau diteruskan," ujar Anies di hadapan peserta jalan sehat di kawasan GDC Kota Depok, Sabtu (28/10/2023).

Anies menjelaskan, salah satu jalan yang perlu dilakukan perbaikan yakni jalan raya Sawangan. Anies pun menyinggung soal masalah di Indonesia yang seakan dibiarkan.

“Sudah saatnya masalah ini harus diselesaikan,” tegas Anies.


Yenny Wahid Dukung Ganjar-Mahfud, Cak Imin Tak Takut Suara di Jatim Tergerus

Pasangan bacapres dan bacawapres Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Cak Imin Imin) mengikuti senam bersama warga Depok di area Komplek Ruko Verbena di Jalan Boulevard GDC, Sabtu (28/10/2023).
Pasangan bacapres dan bacawapres Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Cak Imin Imin) mengikuti senam bersama warga Depok di area Komplek Ruko Verbena di Jalan Boulevard GDC, Sabtu (28/10/2023).

Calon wakil presiden (cawapres) dari Koalisi Perubahan, Muhaimin Iskandar atau Cak Imin tak takut pemilihnya di Jawa Timur (Jatim) akan tergerus, usai putri Presiden keempat RI Abdurrahman Wahid atau Gusdur, Yenny Wahid, resmi mendukung Ganjar Pranowo-Mahfud Md di Pilpres 2024. Menurut dia, masyarakat memiliki hak untuk menentukan pilihannya masing-masing.

"Setiap pemilu masing-masing punya hak menentukan. Ya setiap pemilu berbeda kita, jadi biasa aja," jelas Cak Imin kepada wartawan di Gedung Dakwa PWM DKI Jakarta, Jumat (27/10/2023).

Ketua Umum PKB itu mengatakan langkah Yenny Wahid itu merupakan bagian dari demokrasi di Indonesia. Cak Imin pun tak ambil pusing dengan keputusan Gusdurian yang mendukung Ganjar-Mahfud.

"Ya itu enggak apa-apa, itu proses demokrasi biasa," ujarnya.

Di sisi lain, Cak Imin mengatakan koalisinya akan segera mengumumkan tim pemenangan Pilpres 2024. Hanya saja, dia tak mau menyebutkan siapa saja sosok yang akan masuk tim pemenangan Anies-Muhaimin.

"Pokoknya tim akan diumumkan. Ditunggu saja," tutur Cak Imin.

Infografis Ada 204 Juta Lebih DPT di Pemilu 2024. (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis Ada 204 Juta Lebih DPT di Pemilu 2024. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya