Ridwan Kamil Jadi Ketua Tim Kampanye Prabowo-Gibran di Jabar, Arsjad Rasjid: Itu Adalah Hak, Silakan

Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, Arsjad Rasjid merespons santai langkah politik Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran yang telah menunjuk Ridwan Kamil sebagai Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) di Jawa Barat.

oleh Liputan6.com diperbarui 18 Nov 2023, 13:15 WIB
Diterbitkan 18 Nov 2023, 13:15 WIB
Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, Arsyad Rasyid.
Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, Arsyad Rasyid. (Merdeka.com/Muhammad Genantan Saputra)

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, Arsjad Rasjid merespons santai langkah politik Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran yang telah menunjuk Ridwan Kamil sebagai Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) di Jawa Barat, dan Airin Rachmi Diany di Banten. Arsyad menanggap itu sebagai hak masing-masing.

"Itu adalah hak dan silakan," kata Arsjad di Hotel Sari Pan Pacific Jalan M.H. Thamrin, Jakarta Pusat, Sabtu (18/11/2023).

Mantan Ketua KADIN ini mengaku sudah mempersiapkan strategi untuk memenangkan Ganjar-Mahfud di Jawa Barat.

"Kami juga (di) Jawa Barat udah dari hati ke hati, rumah ke rumah, dari rakyat ke rakyat," kata Arsjad.

Bagi Arsjad, yang terpenting adalah gagasan yang ditawarkan ke rakyat. Dia tidak gentar TKN menunjuk Ridwan Kamil dan Airin.

"Yang penting gagasannya, karena kami yakin bahwa Mas Ganjar dan Prof Mahfud itu adalah figur pemimpin yang memang dibutuhkan oleh Indonesia dan program-programnya adalah untuk rakyat Indonesia, jadi itu yang harus kita tularkan," pungkasnya.

Diketahui, Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran telah resmi menunjuk ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) untuk tiga provinsi yaitu Sumatera Selatan, Banten, dan Jawa Barat.

 


Airin Rachmi Diany Jadi Ketua TKD Banten

Diwakili Sekjen, Partai Golkar Serahkan Nama Bacaleg ke KPU
Airin Rachmi Diany saat turut hadir dalam pendaftaran bakal calon legislatif (Bacaleg) tingkat DPR RI di Kantor KPU RI, Jakarta, Minggu (14/5/2023). (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Untuk Banten, TKN menunjuk mantan Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany sebagai Ketua TKD Banten. Sekretaris TKN Prabowo-Gibran, Nusron Wahid menyebut, Banten adalah provinsi dengan jumlah pemilih sebanyak 7 juta.

"Maka yang menjadi ketua TKD di Banten adalah Ibu Airin Rachmi Diany," kata Nusron di Sekretariat TKN Prabowo-Gibran, Slipi, Jakarta Barat, Jumat (17/11).

Menurutnya, Airin adalah ikon provinsi Banten dan memiliki prestasi. Dia juga pernah menjadi Wali Kota Tangsel dua periode.

Nusron meyakini, dengan adanya Airin, maka aroma kemenangan Prabowo-Gibran di Banten sudah terlihat.

"Beliau pasti akan menyedot pemilih pemilih wanita di Provinsi Banten," ucapnya.

 


Ridwan Kamil Jadi Ketua TKD Jawa Barat

Selain itu, untuk Ketua TKD Prabowo-Gibran Jawa Barat diisi Ridwan Kamil. Nusron menyebut, Jabar adalah lumbung suara Prabowo di dua kali pilpres yaitu 2014 dan 2019.

"Kami memutuskan bahwa ketua TKD kabar muhammad Ridwan Kamil," kata Nusron.

"Kami sangat yakin dan optimis provinsi jawa barat jadi lumbung kemenangan Prabowo-Gibran," ucapnya.

Selain itu, Ketua TKD Prabowo-Gibran Sumatera Selatan diisi oleh Mawardi Yahya.Mawardi merupakan Wakil Gubernur Sumatera Selatan periode 2018-2023. Ia juga merupakan bupati Ogan Hilir dua periode pada 2005-2010 dan 2010-2015.

Infografis Nomor Urut Paslon Capres-Cawapres di Pilpres 2024. (Liputan6.com/Gotri/Abdillah)
Infografis Nomor Urut Paslon Capres-Cawapres di Pilpres 2024. (Liputan6.com/Gotri/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya