Maruarar Sirait Resmi Dukung Prabowo-Gibran di Pilpres 2024

Politikus Maruarar Sirait resmi memberikan dukungan terhadap pasangan capres-cawapres nomor urut 2, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

oleh Tim News diperbarui 19 Jan 2024, 18:31 WIB
Diterbitkan 19 Jan 2024, 18:31 WIB
Maruarar Sirait saat ditemui awak media di Jakarta, Jumat (19/1/2024).
Maruarar Sirait saat ditemui awak media di Jakarta, Jumat (19/1/2024). (Merdeka.com/Nur Habibie)

Liputan6.com, Jakarta - Politikus Maruarar Sirait resmi memberikan dukungan terhadap pasangan capres-cawapres nomor urut 2, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka di Pilpres 2024. Hal itu disampaikan usai mengunjungi Persekutuan Gereja-Gereja Indonesia (PGI), Jakarta.

"Saya sudah berdoa, saya sudah berkonsultasi dengan keluarga dan saya mendapat hikmat dari tuhan saya dukung Bapak Prabowo dan Mas Gibran," kata Maruarar kepada wartawan di Jakarta, Jumat (19/1/2024).

Pria yang akrab disapa Ara ini menjelaskan, alasan dirinya mendukung pasangan Prabowo-Gibran karena keduanya dinilai mampu melanjutkan perjuangan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Karena saya yakin yang bisa melanjutkan hal baik oleh Pak Jokowi adalah Prabowo-Gibran, dan selalu membawa kerukunan dan Pak Prabowo mengatakan kepada saya sesudah tekad dan dukungan dari Indonesia, kalau diberikan kesempatan memimpin beliau ingin rukun," jelasnya.

"Ingin mengajak semua kekuatan untuk bersatu seperti Pak Jokowi merangkul semua, Pak Jokowi merangkul Pak Prabowo untuk menjadi menterinya pada saat Pemilu 2019 berakhir tentu Pak Prabowo juga ingin melanjutkan tradisi membangun Indonesia bersama-sama, rukun bersama-sama supaya sejuk, politiknya juga baik, ekonominya juga baik," sambungnya.

Kemudian, saat ditanyakan apakah dirinya akan masuk ke Tim Kampanye Nasional (TKN) atau memberikan dukungan formal saja ke Prabowo-Gibran. Ara mengaku hanya mengikuti Prabowo.

"Saya ikut Pak Prabowo saja, saya mengikuti Pak Prabowo, yang pasti ini kegiatan pertama saya secara resmi. Nanti hari Minggu tanggal 21 di Majalengka kita akan membuat saya menghadiri undangan sahabat Bang Ara untuk mendukung Pak Prabowo di Majalengka," ungkapnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Bakal Hadir di Sejumlah Daerah

Maruar Sirait saat ditemui awak media di DPP PDI Perjuangan, Jakarta, Senin (15/1/2024).
Maruarar Sirait saat ditemui awak media di DPP PDI Perjuangan, Jakarta, Senin (15/1/2024). (Merdeka.com/Nur Habibie)

Kemudian, Ara mengaku juga akan hadir di Subang, Sumedang, Bandung hingga beberapa wilayah atau kota yang berada di Jakarta.

"Kemudian juga ada rencana saya akan menghadiri undangan dari jaringan kami di kawasan daerah Danau Toba di kalau diizinkan saya akan coba hadir di Toba, di Samosir, di Humbang, dan di Tapanuli Utara, dan di beberapa daerah lainnya yang sudah memberikan undangan kepada kami," paparnya.

"Kepada saya untuk hadir, untuk apa namanya, ya kita mendoakan Pak Prabowo dan Mas Gibran bisa diberikan kesempatan memimpin kita semua," pungkasnya.

 

Reporter: Nur Habibie

Sumber: Merdeka.com

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya