Ganjar Pranowo: Energi di Jabar dan Jatim Begitu Tinggi untuk Ganjar-Mahfud

Capres nomor urut tiga Pemilu 2024, Ganjar Pranowo melaksanakan kampanye akbar menyapa para pendukung Ganjar-Mahfud di Bandung dan Sidoarjo.

oleh Dicky Agung Prihanto diperbarui 21 Jan 2024, 18:29 WIB
Diterbitkan 21 Jan 2024, 18:28 WIB
Ganjar Pranowo menyapa para pendukung Ganjar-Mahfud pada Kampanye Akbar di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur.
Ganjar Pranowo menyapa para pendukung Ganjar-Mahfud pada Kampanye Akbar di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur. (Liputan6.com/Dicky Agung Prihanto)

Liputan6.com, Jakarta - Capres nomor urut tiga Pemilu 2024, Ganjar Pranowo melaksanakan kampanye akbar menyapa para pendukung Ganjar-Mahfud di Bandung dan Sidoarjo. Pada kampanye di Sidoarjo, Ganjar melihat semangat masyarakat menjadi energi Ganjar-Mahfud.

Ganjar Pranowo mengatakan, ingin menyapa masyarakat dan pendukung di seluruh Kota dan Kabupaten di Indonesia. Namun hal tersebut tidak memungkinkan sehingga sementara ini melaksanakan hajatan rakyat di Bandung dan Sidoarjo.

"Mungkin di kesempatan berikutnya akan di kota lain, tapi yang jelas kekuatan dari Jawa Timur memang menjadi energi besar buat Ganjar Mahfud. Inilah teman-teman dari seluruh partai pengusung mereka full team bisa hadir ke sini," ujar Ganjar, Minggu (21/1/2024).

Ganjar mengaku optimistis sekali melihat dukungan dari masyarakat maupun para pendukung Ganjar-Mahfud. Berdasarkan pengamatannya di Bandung dan Sidoarjo, masyarakat sangat antusias mendatangi kampanye akbar dengan menyuguhkan pertunjukan musik dan orasi para petinggi partai politik pendukung Ganjar-Mahfud yang tergabung pada TPN.

"Bandung maupun Sidoarjo, masyarakat begitu antusias untuk datang dan itu menunjukkan kepada kita semuanya bahwa energi di Jabar dan di Jawa Timur begitu tinggi untuk Ganjar Mahfud," tegas Ganjar.

Ganjar berharap, dukungan yang diberikan para pendukung Ganjar-Mahfud merupakan bentuk dukungan yang tulus. Terlebih para pendukung datang dari berbagai kota dan kabupaten di wilayah Jawa Barat dan Jawa Timur dan menyebut parang pendukung tersebut memiliki mental baja.

"Mudah-mudahan ini dukungan yang memang tulus dari masyarakat dan ini betul-betul ikhlas diberikan, mereka datang dengan kegembiraan karena mental mereka memang baja," terang Ganjar.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Ganjar Optimistis Akan Jelaskan Debat Cawapres dengan Baik

Ganjar Pranowo menyapa para pendukung Ganjar-Mahfud pada Kampanye Akbar di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur
Ganjar Pranowo menyapa para pendukung Ganjar-Mahfud pada Kampanye Akbar di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur. (Liputan6.com/Dicky Agung Prihanto)

Saat disinggung soal dukungan terhadap Mahfud Md yang akan mengikuti debat cawapres, Ganjar akan mendukung Mahfud secara langsung di Jakarta.

Dia optimistis Mahfud Md dapat memberikan pemaparan pada debat cawapres yang dilaksanakan di JCC, Jakarta.

"Pak Mahfud kita semua lagi ada di Sidoarjo, sebentar lagi kita terbang ke Jakarta. Untuk Pak Mahfud, saya yakin Pak Mahfud akan bisa menjelaskan secara sangat baik, sehingga masyarakat punya argumentasi dan preferensi setelah melihat debat nanti malam," pungkas Ganjar.

Infografis Isu Ganjar-Mahfud Koalisi dengan Anies-Muhaimin. (Liputan6.com/Gotri/Abdillah)
Infografis Isu Ganjar-Mahfud Koalisi dengan Anies-Muhaimin. (Liputan6.com/Gotri/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya