Ketum PAN Zulhas Serahkan Langsung SK Dukungan Khofifah-Emil Dardak Maju Pilgub Jatim

Ketum PAN Zulhas menyatakan siap berkeliling Jawa Timur untuk membantu memenangkan Khofifah dan Emil Dardak pada Pilkada 2024 mendatang.

oleh Delvira Hutabarat diperbarui 03 Jun 2024, 16:51 WIB
Diterbitkan 03 Jun 2024, 16:51 WIB
Ketum PAN Zulhas Serahkan Langsung SK Dukungan Khofifah-Emil Dardak Maju Pilgub Jatim
Ketum PAN Zulkifli Hasan (Zulhas) menyerahkan langsung SK dukungan kepada pasangan Khofifah Indar Parawansa-Emil Dardak untuk maju di Pemilihan Gubernur Jawa Timur (Pilgub Jatim) 2024. (Foto: Dokumentasi PAN)

Liputan6.com, Jakarta - Partai Amanat Nasional (PAN) bakal mengusung pasangan petahana Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dan Emil Dardak untuk maju kembali di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jatim 2024.

Penyerahan surat keputusan (SK) dukungan tersebut langsung dilakukan oleh Ketua Umum (Ketum) PAN Zulkifli Hasan alias Zulhas di Jakarta, Senin(3/6/2024).

“Ibu Khofifah Gubernur Jawa Timur yang insyaallah akan menjadi gubernur lagi, bersama Mas Emil,” kata Zulhas dalam keterangannya.

Zulhas mengatakan, PAN sudah sedari awal menyatakan dukungan terhadap Khofifah. Bahkan hal itu juga pernah diungkapkan olehnya saat Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) PAN Jawa Timur beberapa waktu lalu. 

“Kenapa baru sekarang? Karena kalau PAN dari awal sudah menyatakan dukungan untuk Ibu Khofifah, kemarin waktu Rakorwil PAN Jatim disampaikan wakilnya siapa terserah. Hari ini karena sudah mantap sepaket sama Mas Emil kita keluarkan SK,” ujar Zulhas.  

“Selain itu, kan Bu Khofifah juga ada kesibukan, kita juga ada kesibukan, dan Bu Khofifah baru minta SK kalau tidak salah satu bulan yang lalu, jadi tidak lama kita keluarkan,” sambungnya.

Menurutnya, dukungan tersebut diberikan karena sosok tersebut dinilai mampu terus mendorong kemajuan Jatim. Apalagi secara pribadi, dirinya juga mengenal Khofifah. 

“Kami tahu betul bagaimana pesatnya perkembangan Jawa Timur. Kami juga bukan baru kenal, sudah puluhan tahun. Dahulu saya anggotanya Bu Khofifah pada tahun 2004. Dulu saya anggota Komisi VI, Bu Khofifah ketua Komisi VI,” jelasnya. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Zulhas Siap Keliling Jatim Bantu Kampanye Khofifah-Emil

Khofifah mendapat rekomendasi PAN untuk maju Pilgub Jatim 2024. (Istimewa)
Khofifah mendapat rekomendasi PAN untuk maju Pilgub Jatim 2024. (Istimewa)

Zulhas mengaku optimistis duet Khofifah-Emil Dardak bisa bekerja kerja keras untuk kemajuan Jawa Timur. 

“Kita semua tahu Bu Khofifah selalu sederhana. Di setiap waktunya pagi, siang, malam serta tenaga dan pikiran dicurahkan untuk kepentingan bangsa dan negara. Oleh karena itu kami percaya inilah yang terbaik. Kita doakan semua lancar,” ungkapnya.

Zulhas juga memastikan, dirinya bakal keliling Jawa Timur untuk membantu kemenangan Khofifah dan Emil Dardak pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jatim 2024 mendatang.

“Mudah-mudahan nanti masa kampanye kita akan keliling lagi di Jawa Timur bersama teman-teman yang lain,” pungkasnya.

Infografis  Zulkifli Hasan Ketua Umum PAN. (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis Zulkifli Hasan Ketua Umum PAN. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya