Gerindra Sebut Eman Suherman Pemimpin yang Direstui Prabowo untuk Majalengka

Ketua Bidang Pemberdayaan Desa DPP Partai Gerindra, Subuh Prabowo mengatakan Eman Suherman figur potensial untuk diusung sebagai cabup Majalengka.

oleh Tim News diperbarui 22 Jul 2024, 14:53 WIB
Diterbitkan 22 Jul 2024, 12:03 WIB
Eman Suherman
Gerindra menyebut Cabup Eman Suherman direstui Prabowo untuk Majalengka. (Ist).

Liputan6.com, Jakarta Calon Bupati (Cabup) Majalengka, Eman Suherman disebut sebagai pemimpin yang telah mendapatkan restu oleh Presiden Indonesia periode 2024 – 2029, Prabowo Subianto untuk maju Pilbup Majalengka 2024. Hal ini lantaran Eman kompeten untuk membangun dan memajukan Majalengka jadi lebih baik.

Ketua Bidang Pemberdayaan Desa DPP Partai Gerindra, Subuh Prabowo mengatakan Eman Suherman figur potensial untuk diusung sebagai cabup Majalengka. Menurutnya, suara akar rumput semakin kuat mendukung Eman jadi pemimpin Majalengka selanjutnya.

“Kalau di pembicaraan-pembicaraan kita sih Kang Eman itu Insha Allah disukai dan direstui oleh Gerindra dan Pak Prabowo,” kata Subuh dikutip Senin (22/7/2024).

Subuh menjelaskan, sedari awal nama Eman muncul ke permukaan Pilbup Majalengka, Gerindra terus memasukannya ke dalam salah satu figur potensial. Maka dari itu, tidak mengherankan jika Gerindra sudah memberikan restu dan dukungan terhadap Eman.

“Saya kira sudah bisa dilihat ya, bukti nyata dan kita memang dari awal sudah mengusung Kang Eman,” tuturnya.

Kinerja Eman di pemerintahan Majalengka memang mencuri perhatian Gerindra. Terlebih Gerindra ingin ada garis linear di antara garis pemerintahan pusat dan daerah.

Adapun beberapa kerja nyata Eman untuk Majalengka seperti mengadakan Gelar Pangan Murah (GPM) dan operasi pasar murah. Tidak hanya itu, bersama Pramuka dan Baznas Majalengka, Eman berhasil menjalankan program Rumah Tinggal Layak Huni (Rutilahu).

Maka dari itu, Subuh menegaskan, Eman Suherman figur paling layak memimpin Majalengka ke depan. Dengan kerja nyata dan pengalaman di pemerintahan, Eman semakin unggul jauh dari kandidat lainnya.

“Untuk Majalengka Langkung Sae, menurut saya Kang Eman tinggal (menunggu) pemberkasan saja,” tutup Subuh.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Gerindra Komitmen Menangkan Eman Suherman

Partai Gerindra berkomitmen untuk memenangkan Calon Bupati (Cabup) Eman Suherman di Pemilihan Bupati (Pilbup) Majalengka. Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Majalengka, Jeffry Romdony mengatakan Eman sosok tepat untuk membawa Majalengka ke arah yang lebih baik.

“Saya disini berkomitmen untuk memenangkan Bapak Eman Suherman sebagai bupati Majalengka,” kata Jeffry, Minggu (21/7/2024).

Komitmen Gerindra terlihat saat Jeffry mengajak Eman untuk bertemu langsung dengan warga guna menyerap aspirasi untuk kemajuan Majalengka. Ia yakin, Eman bisa merealisasikan aspirasi dan menjawab kebutuhan masyarakat di masa yang akan datang.

“Karena itulah saya mengajak beliau untuk bertemu warga dan lebih dikenal di masyarakat Majalengka, khususnya di kecamatan Kertajati,” ujarnya.

Oleh karena itu, Jeffry melihat Eman merupakan sosok yang saat ini didambakan masyarakat Majalengka untuk menjadi bupati selanjutnya. Kedekatan dan kesederhanaan Eman menjadi keunggulan yang tidak dimiliki kandidat lainnya.

“Kami melihat Pak Eman itu lebih mengedepankan kepentingan masyarakat luas dibandingkan personal,” ujar Jeffry.

Infografis Kilas Balik Satgas Nusantara Amankan Pilkada hingga Pilpres. (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis Kilas Balik Satgas Nusantara Amankan Pilkada hingga Pilpres. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya