Ridwan Kamil: Kampanye Kita Memberi Solusi, Bukan Menjelekkan

Menurutnya, tidak akan ada upaya untuk menjelek-jelekkan pihak lain selama periode kampanye Pilkada 2024. Sebab hak memilih pemimpin berada di tangan warga.

oleh Winda Nelfira diperbarui 02 Sep 2024, 16:54 WIB
Diterbitkan 02 Sep 2024, 16:54 WIB
Ridwan Kamil
Ridwan Kamil (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Liputan6.com, Jakarta - Bakal calon gubernur (cagub) Jakarta 2024 Ridwan Kamil (RK) menegaskan bersama wakil gubernurnya Suswono bakal menjalankan kampanye riang gembira.

Menurutnya, tidak akan ada upaya untuk menjelek-jelekkan pihak lain selama periode kampanye Pilkada 2024. Sebab hak memilih pemimpin berada di tangan warga.

"Semangatnya kita harus riang gembira, damai ya. Kita nanti kampanyenya itu memberikan solusi, biarkan warga memilih pasangan kami, banyak memberikan solusi bukan dengan menjelek-jelekkan," kata RK di TKN Fanta, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (2/9/2024).

RK berharap bersama Suswono akan mendapatkan ridho Allah di dalam proses Pilkada Jakarta 2024. Begitu pun niat dan kerja baik untuk ke depan.

"Pasangan kita yang sekarang resminya RIDO ya, Ridwan Kamil-Suswono, bukan Rawon. Kita pilih RIDO yang artinya mohon Allah meridhoi kami, niat baik, kontestasi baik, kerja-kerja baik juga," jelasnya.

Sebelumnya, RK mengungkapkan alasan maju di Pilkada Jakarta 2024. Menurut RK, dirinya diminta maju oleh Presiden terpilih Prabowo Subianto untuk mengurusi Jakarta.

"Alhamdulilah presiden pilihan kita, Pak Prabowo dan Mas Gibran sebagai wakil presiden Allah takdirkan terpilih. Nah jadi salah satu alasan saya ke Jakarta karena memang diminta oleh beliau untuk mengurusi Jakarta," kata RK.

RK menyampaikan, dorongan maju dari Prabowo menjadi alasan kuat dirinya maju Pilkada Jakarta. Meskipun, diakui RK zona nyamannya untuk kontestasi Pilkada Jawa Barat.

"Terus terang kalau mau zona nyaman saya tuh di Jawa Barat, karena saya sudah jadi gubernur di sana, betul? Approval rating 90 persen. Jadi kalau mau rileks-rileks di sana, tapi Pak Prabowo menunjukkan tolong urus Jakarta," ungkapnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Alasan Ridwan Kamil Mau Maju di Pilkada Jakarta

Selain itu, RK menyadari bahwa dirinya merupakan kader Partai Golkar, sehingga komunikasi penugasan dilakukan oleh pimpinan partai. Dengan alasan itulah, RK akhirnya mau maju Pilkada Jakarta 2024.

"Karena Partai Golkar koalisi, ya sudah saya bilang siap ditugaskan ke Jakarta. Tapi kan saya sudah jadi kader partai, kalau jadi kader partai negosiasi dilakukan oleh pimpinan kita, kalau kita independen negosiasi oleh sendiri, saya bismillah kira-kira begitu," kata dia.

Infografis Presiden Terpilih Prabowo Komitmen Percepat Pembangunan IKN Nusantara. (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis Presiden Terpilih Prabowo Komitmen Percepat Pembangunan IKN Nusantara. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya