Sniper Disiagakan untuk Amankan Kampung Jokowi saat Lebaran

Kepolisian Resort Kota (Polresta) Solo akan mengerahkan sebanyak 611 personel aparat untuk pengamanan arus mudik serta Lebaran 2015.

oleh Fajar Abrori diperbarui 10 Jul 2015, 11:29 WIB
Diterbitkan 10 Jul 2015, 11:29 WIB
Manjakan Pemudik, Polisi Solo Sebar Peta Kuliner-Jalur Alternatif
(Foto:Reza Kuncoro)

Liputan6.com, Solo - Kepolisian Resort Kota (Polresta) Solo akan mengerahkan 611 personel aparat untuk pengamanan arus mudik serta Lebaran 2015.

Selain itu, disiagakan pula penembak jitu (sniper) dalam pengamanan Operasi Ketupat Candi 2015 di kampung halaman Presiden Jokowi tersebut.

"Dari jumlah tersebut sebanyak 100 personel berasal dari TNI. Selain TNI, pengamanan ini juga di-BKO dari pasukan Brimob," kata Kapolresta Solo, Kombes Pol Ahmad Luthfi di Solo, Jawa Tengah, seperti dikutip Jumat (10/7/2015).

Namun ia tidak mau menyebutkan secara detail mengenai jumlah maupun titik penempatan para sniper saat Operasi Ketupat Candi.

"Kita kerahkan sniper, tetapi nggak mungkin saya tunjukkan dimana posisinya mereka. Ini kan rahasia kalau soal sniper," ucap dia.

Kemudian dia menambahkan untuk memperlancar pengamanan saat arus mudik dan Lebaran, pihaknya juga mendirikan sebanyak 6 pos di Kota Solo. Pos tersebut tersebar mulai dari Kleco, Gladag, hingga Jurug.

"Setiap pos pam nanti ada petugas dari kepolisian dan TNI. Pengamanan itu akan dilakukan hingga dua pekan mendatang," tandas Luthfi. (Ndy/Nrm)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya