Pertamina Siapkan BBM di Sepanjang Tol Trans Sumatera

Tol Trans Sumatera yang sudah difungsikan jelang arus mudik lebaran, dilengkapi dengan fasilitas penyediaan BBM dari Pertamina.

oleh Nefri Inge diperbarui 30 Mei 2019, 22:00 WIB
Diterbitkan 30 Mei 2019, 22:00 WIB
Pertamina Siapkan BBM di Sepanjang Tol Trans Sumatera
Salah satu tol di Sumsel (Liputan6.com / Nefri Inge)

Liputan6.com, Palembang - Tol Trans Sumatera yang akan difungsionalkan di saat arus mudik lebaran ini, sudah dilengkapi dengan ketersediaan Bahan Bakar Minyak (BBM) Pertamina di sepanjang jalurnya.

Pertamina Marketing Operation Region II Sumatera Bagian Selatan (Sumbagsel) telah menyiapkan fasilitas pengisian bahan bakar, yaitu 7 unit SPBU Modular dan 6 unit Kiosk Pertamina Siaga.

Primarini General Manager Pertamina MOR II Sumbagsel mengungkapkan, SPBU Modular dihadirkan di Rest Area Kilometer 33 A, KM 87A dan 87 B, KM 115 A dan 115 B.

"Untuk Km 33B sementara kami siapkan Kiosk Pertamina Siaga. Khusus arus mudik dan balik, kami skenariokan di ruas Bakauheni dan Terbanggi Besar beroperasi 24 jam," katanya kepada Liputan6.com, Rabu (29/5/2019).

Ada tiga produk utama yang disiapkan oleh Pertamina di sepanjang Tol Trans Sumatera, yaitu Pertamax dan Dex di SPBU Modular Km 33A dan Pertamax dan Dex kemasan di SPBU Km 33B.

Di SPBU Modular Km 87A dan 87B disiapkan Pertamax dan Bio Solar sebanyak 11 Kilo Liter (KL), di SPBU Modular 115A dan 115B yaitu Pertamax dan Bio Solar sebesar 3 KL.

"Kami juga menyiapkan Dex kemasan sebagai alternatif bahan bakar diesel di SPBU Modular di km 87 dan 115," katanya.

Untuk ruas fungsional mulai dari Terbanggi Besar hingga Pematang Panggang, Pertamina lebih banyak menyiapkan Kiosk Pertamina Siaga. Fasilitas penyediaan BBM ini, diharapkan bisa melayani arus mudik dan balik.

Pertamina juga menambahkan produk Pertamax dan Dex di SPBU Modular di dua (2) rest area, di Km 215B dan 234A.

"Kami siapkan stok sebesar 3 KL Pertamax dan Dex, dari pukul 06.00 WIB hingga 17.00 WIB, sesuai jam operasional Tol Trans Sumatera fungsional yang berlaku," ucapnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Pastikan Stok Aman

Pertamina Siapkan BBM di Sepanjang Tol Trans Sumatera
Layanan SPU di sepanjang Tol Trans Sumatera sudah disiapkan Pertamina (Liputan6.com / Nefri Inge)

Rencananya Pertamina juga akan ada tambahan tangki kapasitas 24 KL di Km 215B, untuk memastikan pelayanan prima bagi pemudik.

Di Kiosk Pertamina Siaga juga disiapkan 30 BBM kemasan, dengan kapasitas 10 liter untuk Produk Pertamax dan Dex. Sebaran Kiosk Pertamina Siaga lainnya juga disiapkan di Km 163A, 172B, dan Km 208A.

"Kalau masuk ke wilayah Sumatera Selatan (Sumsel), yaitu dari Pematang Panggang menuju Kayu Agung, saat ini baru disiapkan satu titik Kiosk Pertamina Siaga di Km 285B," katanya.

Mereka memastikan memastikan stok di SPBU Modular maupun di Kiosk, dapat memenuhi kebutuhan pemudik di sepanjang jalur Tol Trans Sumatera.

"Pertamina Siaga akan selalu siap dalam memenuhi stok dan distribusi energi bagi pemudik. Jika membutuhkan informasi seputar kebutuhan produk kami disaat mudik nanti, bisa hubungi Call Center 135," katanya.

 

Simak juga video pilihan berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya