Dokter di Tarakan Terkonfirmasi Positif Covid-19

Seorang dokter yang bertugas di IGD RSUD Tarakan di Kota Tarakan, Kalimantan Utara terkonfirmasi Covid-19.

oleh Siti Hadiani diperbarui 01 Mei 2020, 11:34 WIB
Diterbitkan 01 Mei 2020, 02:15 WIB
dr Devy Indriana
Jurus Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Tarakan dr Devy Indriana.

Liputan6.com, Tarakan - Seorang dokter di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Tarakan, Kalimantan Utara terkonfirmasi positif Covid-19. Dokter ini sebelumnya menangani pasien yang kemudian dinyatakan terjangkit.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Tarakan dr Devi Ika Indrianti menjelaskan, dokter tersebut bertugas di Instalasi Gawat Darurat (IGD) RSUD Tarakan.

"Saya umumkan, untuk hari ini kita mendapatkan 1 positif, pasien terkonfirmasi positif diketahui setelah hasil uji sampel swab dari BBLK kita terima," kata Devi, Kamis (30/4/2020).

Dia menambahkan, dokter berjenis kelamin lak-laki dan berusia 27 tahun itu pernah melakukan kontak erat dengan pasien konfirmasi Covid-19 yang berobat di RSUD Tarakan. Karena punya kontak erat, yang bersangkutan jalani rapid test.

"Karena yang bersangkutan ada keluhan menuju Covid-19, dia kemudian menjalani pemeriksaan RDT atau rapid test dan itu hasilnya negatif, tapi tetap melalukan isolasi secara mandiri," ungkap Devi.

Pasien kemudian jalani pengambilan swab dan diketahui hasilnya positif Covid-19.

"Saat ini pasien sedang menjalani isolasi di RSUD Tarakan, hari ini dari satgas covid-19 sudah mulai melalukan tracing kasus, kepada orang-orang yang memiliki kontak erat dengan pasien," jelasnya.

Dengan adanya tambahan ini, total yang terkonfirmasi positif sebanyak 28 orang dan satu orang sudah dinyatakan sembuh. Sementara sisanya masih menjalani perawatan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Simak juga video pilihan berikut :

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya